Melakukan diet tentu sudah menjadi hal yang biasa untuk beberapa orang. Ya, ketika lemak sudah mulai menggelambir, baju sudah mulai sesak, bergerak sudah mulai melelahkan dan keluhan lainnya pun menjadikan motivasi diet kian besar. Salah satu jenis diet yang tren di kalangan para wanita yakni diet keto.

Diet keto sendiri bisa dilakukan dengan menerapkan pola makan yang rendah akan karbohidrat tapi tinggi akan lemak. Diet yang satu ini diyakini bisa membantu dalam penurunan berat badan secara cepat lho. Tapi dalam melakukan diet keto, banyak juga pelakunya yang sering melakukan kesalahan sehingga tak jua menjadikan berat badannya turun. Apa saja itu? Yuk disimak ulasannya.

Makan terlalu banyak kalori

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, diet keto adalah pola makan dengan membatasi karbohidrat tapi dengan meningkatkan asupan lemak dengan kalori cukup. Tujuan dari diet keto ini memakai lemak untuk sumber energi. Tapi jika kamu konsumsi kalori terlalu banyak maka ada kemungkinan juga ada lemak tertimbuh pada tubuhmu. Jadi, ada baiknya kamu konsultasikan dulu ketika akan melakukan diet keto. Tujuannya yakni untuk bisa mengetahui kalori dan lemak yang bisa kamu konsumsi. Dengan cara ini tentu kamu tak akan salah dalam konsumsinya.

Asupan makanan manis terlalu banyak

Makan makanan manis memang menjadikan lidah termanjakan ya ladies saking enaknya. Tapi banyak sekali makanan manis dengan kandungan kalori tinggi. Tak heran jika saat kamu masih makan makanan manis dengan teratur maka berat badan pun tidak akan turun. Untuk itu ada baiknya jika kamu membatasi konsumsi makanan manis paling tidak seminggu sekali saja meski kamu sudah tahu jika karbohidratnya rendah. Ini karena makanan manis kerap mengelabui pikiran sehingga konsumsinya terus menerus.

Stres dan banyak pikiran

Bukan hanya dari segi makanan saja yang harus kamu atur polanya. Kamu pun juga harus menjaga mood dan pikiran kamu. Bisa jadi ketika kamu melakukan diet keto dan tidak mendapatkan hasil maksimal karena stres dan juga terlalu banyak pikiran. Alasannya adalah karena saat stres, maka tubuh akan hasilkan hormon yang bisa sebabkan lemak bertahan lama di tubuh dan bahkan menahan air. Hormon ini bisa muncul saat stres, kurang tidur, cemas dan menjadikan berat badan sulit turun. Untuk itu mulailah jaga pola tidur, pola makan dan aktivitas lainnya agar tidak terlalu stres dan penuh tekanan.

Proses ketosis tak menentu

Proses dalam menurunkan berat badan bisa terhambat jika proses ketosis yang ada di tubuh tidak menentu. Tubuh butuh waktu sehingga pembakaran lemak bisa maksimal sehingga saat melakukan diet keto ada baiknya kamu perhatikan ketekunan dan perencanaan ketika kamu ingin melakukannya. Ketika kamu tidak disiplin, maka tak heran jika proses ketosis di tubuh tidak menentu dan tidak menghasilkan sesuai target. Jadi, baiknya kamu lakukan pencatatan saat melakukan diet keti sehingga kamu tahu benar apa saja makanan yang masuk ke tubuhmu dan makanan yang wajib kamu hindari.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/inilah-4-dampak-aneh-dari-diet-keto-yang-mungkin-kamu-alami/

http://www.tampilcantik.com/diet-keto-ini-makanan-makanan-terbaik-buat-kamu/

http://www.tampilcantik.com/kenapa-masih-bingung-atasi-masalah-ketombe-padahal-kamu-bisa-menggunakan-sesame-oil/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Bubble Tea? Waspadai Risikonya Jika Konsumsi Berlebihan

Bagi kamu yang suka dengan minuman kekinian, maka