drink-soda-5-www.dailymail.co.uk-

Siapa yang tidak kenal dengan minuman bersoda, minuman yang menjadi salah satu minuman paling disukai mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Minuman yang menawarkan kesegaran saat terik matahari menyerang ini ternyata tidak menyehatkan bagi kesehatan tubuh .

Menurut data dari National Health and Nutrition Examination yang dilansir top10homeremedies.com yaitu pada tahun 2005-2008, 50 persen dari populasi masyarakat Amerika mengonsumsi minuman gula pada hari tertentu. Dan 25 persen di antaranya mengonsumsi lebih dari 12 ons cola dalam satu hari. Berikut ini 7 bahaya minuman bersoda bagi kesehatan tubuh menurut vemale.

 

  1. Soda mengandung asam sitrat yang membahayakan kesehatan gigi kamu. Asupan soda berlebih dapat mempengaruhi enamel gigi dan dapat menyebabkan gigi berlubang. Gula dalam soda juga dapat menyebabkan bau mulut.
  2. Mengonsumsi soda berlebih dapat menyebabkan obesitas yang berbahaya pada kesehatan. Jika kamu ingin diet maka sangat dianjurkan untuk tidak mengonsumsi soda secara berlebihan.
  3. Minuman soda dapat mengurangi kekuatan tulang. Minum soda berlebih dapat menyebabkan tulang keropos. Minuman soda mengandung asam fosfat yang mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium dan dapat menyebabkan osteoporosis dan tulang keropos.
  4. Asam fosfat yang terkandung dalam soda dapat meningkatkan asam lambung, sehingga menyebabkan terhambatnya penyerapan nutrisi pada tubuh.
  5. Konsumsi berlebih minuman soda dapat meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung. Dalam satu penelitian sebuah studi tahun 2009 dalam American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa wanita yang minum lebih dari 2 porsi minuman soda setiap hari memiliki 40 persen risiko terkena serangan jantung.
  6. Minum terlalu banyak soda dapat meningkatkan risiko diabetes yang berbahaya bagi tubuh. Membatasi konsumsi soda baik untuk mencegah kamu terkena risiko diabetes.
  7. Asupan soda yang tinggi juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, dan merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung. Tekanan darah tinggi secara bertahap dapat menyebabkan meningkatkannya risiko gagal jantung.

Gimana ladies ? setelah mengetahui banyaknya bahaya dari minuman bersoda apakah masih saja ingin mengonsumsi minuman bersoda ? Sebaiknya hindari minuman ini untuk menjaga kesehatan tubuh ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar