simpel-atasi-kulit-kaki-pecah-pecah-dengan-minyak-sayur

Tumit atau kaki bagian bawah yang menjadi kasar merupakan masalah kulit yang disebabkan oleh dehidrasi, apalagi saat kita menjalankan ibadan puasa sangat rentan mengalami dehidrasi sehingga resiko kulit dan tumit pecah-pecah menjadi lebih tinggi.

 

Tumit pecah-pecah sengat menganggu dan dapat menyerang siapa saja loh ladies. Selain disebabkan oleh dehidrasi, tumit pecah-pecah juga bisa disebabkan oleh masalah infeksi jamur, obesitas dan kurangnya menjaga kebersihan. Salah memilih model dan bahan sepatu juga ternyata berpengaruh loh, biasanya model sepatu tertentu atau sepatu yang tidak nyaman digunakan bisa menyebabkan tumitmu pecah-ecah dan masalah kaki lainnya.

 

Masalah kesehatan seperti psoriasis yang berbahaya dapat menyerang jika masalah tumit pecah-pecah ini tidak cepat diatasi. Sebenarnya tumit pecah-pecah dapat diatasi dengan mengoleskan krim yang banyak dijual dipasaran namun tidak semua produk cocok untuk tipe kulit tertentu. Kamu bisa memilih bahan alami untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah ini ladies.

 

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan dalam perawatan ini adalah oat, air lemon dan garam. Ketiga bahan ini bisa kamu campurkan hingga rata kemudian gunakan campuran ini sebagai scrub pada tumit. Pijat perlahan pada tumit yang pecah-pecah. Scrub ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan tumit kasar.

 

Air lemon pada scrub ini bermanfaat untuk menghilangkan kotoran sehingga kotoran yang hadir pada tumit yang retak akan hilang. selain itu air lemon mengandung anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan tumit yang pecah-pecah. Setelah menggunakan scrub tersebut jangan lupa untuk membasuhnya dengan air hangat. Lalu keringkan dengan handuk, jangan lupa oleskan pelembab agar tumit tetap lembap alami.

Baca juga Kulit Wajah Kamu Bakal Cerah dan Bersinar Hanya dengan Sheet Mask

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang