jangan-diabaikan-ini-5-tanda-kosmetikmu-sudah-kadaluwarsa

Setiap wanita pasti memiliki produk kosmetik andalan dan kesayangan, jika sudah seperti ini rasanya sangat sulit untuk melepaskan dan tak jarang ada saja orang yang malah menyimpan kosmetiknya dalam waktu yang cukup lama karena sayang jika kosmetiknya habis namun sayangnya produk kosmetik juga memiliki umurnya masing-masing.

Umur kadaluarsa pasti mudah untuk diketahui karena tertulis pada kemasan namun bagaimana caranya kita mengetahui bahwa kosmetik masih bisa digunakan atau tidak jika tanggal kadaluarsa terhapus atau hilang. Nah jika kosmetikmu sudah memiliki 4 tanda ini sebaiknya tidak digunakan lagi. Yuk simak penjelasannya.

Aroma Sudah Berubah

Untuk lipstik biasanya tidak memiliki bau atau aroma khusus saat dipakai, tapi jika sudah memiliki bau yang aneh maka sebaiknya lipstik tersebut tidak digunakan lagi. Selain lipstik hal ini juga terjadi pada hampir semua produk kosmetik, jika bau tidak sedap sudah muncul dari kosmetikmu maka sebaiknya segera buang agar tidak membahayakan kesehatan kulitmu ladies.

Tekstur Sudah Berubah

Pernahkan kamu memiliki maskara yang tadinya cair lalu setelah beberapa lama tidak digunakan berubah menjadi gumpalan ? hal ini merupakan salah satu tanda bahwa kosmetikmu sudah tidak layak untuk digunakan ladies karena udara yang masuk dan menyebabkan perubahan tekstur mengundang banyak bakteri, hal ini disebabkan oleh kebiasaan membiarkan kemasan kosmetik terbuka. Memperhatikan perubahan tekstur produk kosmetikmu sangat penting ladies. Kasus ini sering terjadi pada produk kosmetik seperti blush padat atau lipstik.

Warna yang Sudah Pudar

Jika warna produk kosmetik kamu sudah berubah atau sudah mulai pudar maka kamu harus segera membuangnya dan menggantinya dengan yang baru. Warna yang sudah tidak pekat akan sangat berpengaruh pada tampilan makeup yang tidak tahan lama dan harus berulang kali touch up. Untuk menghindari hal ini terjadi sebaiknya simpan kosmetikmu ditempat yang memiliki udara dan temperatur normal untuk memperpanjang usianya.

Menimbulkan Iritasi

Tanda ini merupakan tanda terakhir dan benar-benar harus segera dibuang. Kosmetik yang menimbulkan iritasi saat diaplikasikan sangat tidak baik digunakan. Misalnya kosmetik yang biasa kamu gunakan tiba-tiba menimbulkan iritasi seperti kemerahan, gatal-gatal hingga iritasi pada kulit. Jika tidak ingin hal ini terjadi sebaiknya Cegah hal ini dengan pulaskan produk kosmetik Anda terlebih dulu di bagian bawah rahang. Tunggu 5 – 10 menit apakah kulit Anda jadi merah atau gatal. Kalau sudah merah atau gatal, sebaiknya jangan dipakai lagi ya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan