wajah

 

Mencuci wajah merupakan salah satu aktifitas rutin yang wajib dilakukan setiap hari untuk membuat wajah tetap bersih dan terhindar dari berbagai masalah kulit wajah namun ada yang perlu kita perhatikan ladies, mencuci wajah tidak boleh sembarangan loh, untuk menjaga wajah agar tetap bersih dan cantik sebaiknya sebisa mungkin hindari mencuci wajah dengan air hangat. Mengapa ?

 

Air hangat memang dapat memberikan efek relaksasi pada kulit dengan baik, namun sebaiknya kamu hindari penggunaan air hangat saat mencuci muka karena dapat membuat pori-pori wajah menjadi terbuka dan melebar serta menyebabkan sebum jadi lebih aktif sehingga dapat terjadi produksi minyak wajah yang berlebih dan timbulnya  jerawat.

 

Akan lebih baik jika menggunakan air dingin untuk mencuci wajah karena akan membuat wajah menjadi lebih segar dan air dingin cenderung tidak memberikan rangsangan pada sebum atau kelenjar minyak. Rajin mencuci wajah ternyata menjadi salah satu upaya untuk mencegah jerawat karena penyebab utama munculnya jerawat adalah keadaan kulit wajah yang kotor.

 

Banyak ahli yang menyarankan untuk segera mencuci wajah saat kamu merasa wajah sudah mulai kotor dan berminyak agar pori-pori wajah tidak tersumbat kotoran dan minyak penyebab jerawat, selain itu saat timbul jerawat pada wajah hindari kontak langsung pada jerawat atau memencet jerawat agar jerawat tidak meninggalkan noda hitam dan bekas parut ada kulit.

Baca juga Inilah Manfaat Luar Biasa Apabila Mencuci Muka Pakai Air Kelapa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan