cd0b1c7c-e4f8-4135-8933-d292fc4ba413_43

Kebanyakan wanita memiliki hobi berbelanja, belanja juga mampu membuat hati wanita menjadi lebih senang. Tak heran jika banyak wanita yang membeli bukan karena suatu kebutuhan melainkan hanya menginginkannya.

Produk yang paling banyak dibeli oleh wanita adalah semua item mode mulai dari sepatu hingga produk kosmetik. Dikutip dari Female seorang konsultan untuk organisasi Action on Addiction yaitu Claire Clarke, mengatakan bahwa belanja kompulsif atau oniomania, jenis kecanduan ringan yang bisa menjadi besar karena telat identifikasi. Karena kecanduan belanja dianggap tidak baik seperti narkoba, alkohol atau judi.

Menurut Claire kecanduan belanja dapat berujung pada hal-hal yang menghancurkan masa depan, oleh karena itu siapapun yang sudah kecanduan belanja sebaiknya berusaha untuk berubah dan meminta pertolongan untuk berhenti belanja.

Para ahli mendefinisikan kecanduan belanja sebagai tindakan kompulsif untuk menghabiskan uang tanpa melihat kebutuhan dan kemampuan.

“Anda mungkin mengira kecanduan itu akan hilang, tetapi kecanduan belanja juga merupakan gangguan emosional. Kondisi tersebut bisa membuat Anda terjebak utang, kehilangan keluarga, dan menghancurkan kehidupan,” urainya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan