112043434a780x390

Di awal hubungan semua orang pasti mengucapkan banyak kata cinta dan janji-janji seperti tidak akan menyakitimu, tidak akan mengecewakanmu atau tidak akan menduakan cintamu namun sayangnya semua kata itu tidak akan menjamin hubunganmu baik-baik saja kedepannya.

Ada banyak alasan untuk seseorang berselingkuh dan semua orang selalu memiliki kesempatan untuk berselingkuh termasuk orang yang sudah menikah sekalipun. Seperti dalam sebuah penelitian terbaru yang menemukan bahwa kemungkinan seseorang berselingkuh ternyata bisa di prediksi dari tinkat kecemasannya.

Dikutip dari vemale berdasarkan enam penelitian kecil yang melakukan analisa di tempat kerja, sebuah studi yang berjudul Anxious, Threatened, and Also Unethical: How Anxiety Makes Individuals Feel Threatened and Commit Unethical Acts menemukan bahwa perasa terancam dan cemas atau khawatir bisa memicu sikap seseorang dalam mengambil keputusan yang tak masuk akal.

Dalam penelitian ini, para penelitian bertanya pada 63 siswa untuk mendengarkan musik kalem, kemudian beralih pada musik Bernard Herrmann’s Psycho yang menimbulkan kesan seram dan mengancam.

Dan benar saja, orang-orang yang mendengar soundtrack Psycho ini memiliki kecenderungan merasa cemas dan berkhianat. Ternyata, merasa terancam membuat kita berpikir acak sehingga membuat otak melakukan hal-hal di luar nalar bahkan melanggar aturan.

Tapi bukan hanya kecemasan seseorang akan mudah selingkuh masih ada banyak faktor lainnya yang memicu seseorang berselingkuh karena pikiran dan perasaan seseorang sulit untuk ditebak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pola Hidup Sehat Untuk Kalian Para Wanita Cantik

Hai Para Wanita, Inilah Pola Hidup Sehat Yang