landscape-1462806465-hbz-beauty-school-pony

Pertanyaan: Jenis ikat rambut apa yang paling sehat untuk rambut kita dan apa yang harus kita lakukan untuk menghindari kerusakan pada rambut?

Jawaban: Untuk kebanyakan dari kita, musim panas berarti lebih banyak gaya rambut untuk dicoba, baik itu kepang, model ponytail atau masih banyak lainnya. Tetapi, untuk memastikan leher kita tetap dingin dan rambut kita tetap sehat, gaya ponytail memang paling berisiko. Kami pun bertanya kepada penata rambut Tommy Bucket, yang bekerja di Serge Normant di John Frieda Salon dan memberikan jawabannya.

 

1) Keringkan rambutmu sebelum mengikatnya. “Rambut paling lemah ketika basah,” kata Buckett. “Ia akan sedikit tertarik ketika kamu mengikatnya, dan akan terlepas dari akarnya tanpa kamu ketahui.” Jika kamu terburu – buru, focus untuk mengeringkan akarnya hingga area yang tidak akan terkena ikatannya dan biarkan sisanya mongering sendiri.

 

2) Yang terbuat dari metal tidak baik untuk rambut kamu. Buang semua yang tidak berbahan kaos karena mereka tidak fleksibel, sedangkan yang berbahan kaos mmebuat kamu tidak harus mengikatnya terlalu rapat, yang berbahan silicon dapat dibuat longgar, dan yang bungees untuk tampilan rambut halus yang dapat kamu control.

 

4) Ubah tinggi ponytail kamu per harinya. Idealnya kamu akan membiarkannya beristirahat sebelum kamu kembali menaikkannya, tetapi yang penting satu lagi adalah penempatannya yang harus berubah – ubah.

 

5) Lepaskan dengan perhatian. Perlahan ketika melepas ikatannya, daripada menariknya secara keseluruhan ke bawah rambut kamu, karena dapat menyebabkan kerontokan yang tidak diinginkan.

Baca juga Katanya Cukur Rambut Ketiak Sebaiknya di Malam Hari, Kanapa Ya ?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang