Kita semua menginginkan kulit indah dan lembut yang tidak bercela. Namun, tidak semua dari kita ingin pergi dan duduk di salon selama berjam-jam untuk mencapai hal yang sama. Di sini, kami akan memberi tahu kamu bagaimana melakukan pembersihan wajah dalam kenyamanan rumah kamu. Satu hal yang kita semua suka lakukan adalah memanjakan diri, terutama kulit kita. Tapi, tidak semua dari kita punya waktu atau bahkan budget untuk terus mengunjungi salon secara berkala. Kebanyakan orang yang kita tahu ingin menghindari pergi ke salon untuk hal-hal mendasar seperti waxing atau threading. Semua ini tidak berarti kulit kamu perlu menderita. Kamu bisa mencoba memanjakan kulit bahkan di rumah. Karena kita semua butuh sedikit memanjakan sesekali, dan siapa yang lebih baik melakukannya daripada dirimu sendiri kan? Lagi pula, di penghujung hari, kamu hanya bisa bergantung pada diri sendiri. Prosedur pembersihan wajah di rumah ini akan lebih hemat daripada pembersihan wajah salon, jadi langsung saja kita coba dirumah yaa.

  1. Bersihkan

Bersihkan wajah kamu dengan saksama. Ini berarti kamu harus menyingkirkan semua tanda-tanda makeup, minyak atau hal lain yang mungkin ada di wajah kamu. Setelah itu kamu bisa mengeringkan wajah kamu menggunakan handuk yang kering.

  1. Uap

Image result for uap wajah

Selanjutnya, ambil uap. Uap wajah kamu setidaknya selama lima menit. Ini membantu membuka pori-pori kamu dan menyingkirkan semua gunk dan kotoran yang mungkin ada di pori-pori yang tersumbat. Usap wajah kamu dan kemudian gosok es batu di seluruh wajah untuk menutup pori-pori pada wajah.

  1. Melakukan Scrub

Image result for melakukan scrub wajah

Gosok wajah kamu untuk menghilangkan semua tanda-tanda sel kulit mati. Kulit mati membuat kulit kamu terlihat kusam. Kamu perlu menggosok wajah minimal tiga menit. Ini adalah langkah mudah bagaimana melakukan pembersihan wajah di rumah.

  1. Face Pack

Image result for melakukan perawatan wajah

Selanjutnya, gunakan face pack yang sesuai untuk jenis kulit kamu. Paket kunyit dan lumpur bekerja paling baik untuk orang dengan jenis kulit berbeda. Semua jenis kulit bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan paket wajah yang benar.

  1. Toner

Image result for pakai toner

Gunakan toner untuk mengembalikan kulit ke tingkat pH alami. Kamu bisa menggunakan yang dibeli dari toko atau bahkan menggunakan pilihan alami, seperti air mawar, yang sama efektifnya dengan produk yang dibeli di toko.

  1. Moisturise

Related image

Ini adalah langkah terakhir dalam “bagaimana melakukan pembersihan wajah” yang tidak bisa dilewati, meski kamu memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Gunakan saja lotion atau krim lembut agar kulit kamu lembut, lentur dan lembab

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana