Mempunyai kulit yang kering memang sering membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Karena selain kulit yang terasa kasar, masalah ini juga membuat penampilan kita kurang maksimal. Dan Karena kulit yang kasar, maka akan membuat make up mebjadi tidak rapi. Sebenarnya secara alami kulit kita sudah memproduksi minyak atau sebum untuk membantu mencegah hilangnya kelembaban alami kulit. Tetapi banyak hal yang bisa mengganggu produksi minyak alami kulit. Entah Karena tidak menggunakan pelembab, penggunaan sabun muka yang tidak tepat, dan masih banyak lagi sebabnya. Hal yang harus kamu lakukan selain memilih produk perawatan wajah yang tepat untuk melembabkan kulit kamu, kamu juga bisa menggunakan bahan alami ini untuk membuat kulit kering kamu menjadi lembab. Mau tahu apa saja bahan tersebut? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Buah Pisang

Bahan alami pertama yang bisa digunakan mengatasi kuli kering adalah dengan menggunakan pisang. Cara menggunakannya, kamu cukup menghaluskan seperempat pisang, lalu campurkan dengan satu sendok madu dan setengah cangkir yogurt. Jika sudah tercampur dengan rata, kamu bisa mengaplikasikan masker tersebut pada wajah. Lalu diamkan sekitar 15 menit agar meresap dalam kulit. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

  1. Mentega

Bahan selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering adalah mentega. Caranya kamu bisa mencampurkan sedikit mentega dengan satu sendok the air. Setelah tercampur kamu bisa mengoleskan ke wajah. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang mempunyai bnayak kegunaan, salah satunya adalah sebagai pembersih dan pelebab kulit kering kamu. Caranya kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah kamu secara merata. minyak zaitun menjadi pilihan terbaik sebagai pembersih alami, karena tidak akan mengurangi minyak alami dalam kulit.

  1. Alpukat

Kamu bisa menggunakan alpukat untuk mengatasi kulit kering kamu. Kamu bisa memadukannya dengan yogurt. Karena dengan kombinasi kedua bahan ini akan mengembalikan kelembaban kulit kamu. Selain itu hal ini juga akan memberikan nutrisi untuk kulit lebih sehat dan berkilau. Caranya juga mudah untuk kamu lakukan di rumah, kamu hanya perlu menghaluskan satu buah alpukat lalu campurkan dengan empat sendok yogurt. Diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal bannyak manfatanya untuk produk kecantikan. Dan bahan yang sering digunakan untuk melembabkan kulit kering adalah lidah buaya. Tetapi kamu juga bisa menggunakan lidh buaya untuk mengatasi kulit kering tanpa harus diolah terlebih dahulu. Caranya kamu hanya perlu mematahkan tanamna tersebut dan mengoleskannya langsung pada wajah. Hal ini akan sangat membantu mengatasi kulit berminyak kamu.

Baca juga Hilangkan Komedo Membandel dengan Uap Air Panas2016/08/04 4 Resep Alami Untuk Usir Komedo Yang Tidak Akan Membuat Kantong Kamu Kering

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana