Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Bulu Ketiak Permanen Lho

Kamu memiliki dress dan pakaian tanpa lengan, tapi tidak pernah dipakai? Salah satu alasannya mungkin adalah karena adanya bulu di ketiak kamu. Pastinya malu banget dong jika kamu menggunakan pakaian tanpa lengan tapi ada bulu ketiaknya mengintip. Duh, gak banget!

Masalah bulu ketiak ini memang masalah yang amat penting dan vital untuk wanita. Hampir semua wanita tidak memiliki kepercayaan diri jika memiliki bulu ketiak yang berkibar. Itulah mengapa semua wanita selalu mencari cara untuk bisa menghilangkan bulu ketiak. Jika memang kamu sedang mencari cara hilangkan bulu ketiak, maka berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk gunakan.

Pepaya mengkal

Buah dengan warna oranye ini memiliki rasa yang manis. Manfaat yang banyak diketahui dari pepaya mengkal adalah kemampuannya untuk bisa atasi masalah pencernaan. Namun, tak hanya itu saja karena ternyata pepaya mengkal bisa hilangkan bulu ketiak dengan permanen. Kandungan zat aktif papain yang ada di dalam pepaya dipercaya bisa pecahkan folikel rambut dan bisa perlambat pertumbuhannya.

Kandungan nutrisi baik yang ada di dalam buah pepaya pun sangat banyak sehingga tidak akan membahayakan kulit meski kulitnya sensitif sekalipun. Kamu bisa memilih pepaya mengkal dan hancurkan memakai garpu hingga menjadi adonan. Campur adonan itu dengan bubuk kunyit lalu aplikasikan di ketiak. Biarkan sampai meresap dan bilas air hangat.

Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini sangat dikenal dengan warna kuningnya. Selain memberikan aroma dan rasa yang sedap pada makanan, kunyit pun juga mengandung curcumin yang memiliki fungsi untuk anti bakteri, anti radang, hingga antioksidan tinggi. Tidak hanya itu, kunyit pun bisa bantu perlambat tumbuhnya rambut ketiak lho. Kamu pun akan mendapatkan manfaat lain dengan bisa mencerahkan kulit. Lengkap banget kan?

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit pun mudah saja. Cukup pakai bubuk kunyit lalu dicampur air mawar hingga membentuk menjadi adonan pasta. Oles langsung di area ketiak berbulu lalu diamkan 20 menit. Lanjut dengan membilas hingga bersih. Tenang saja, noda kuning yang ada di ketiak akan bisa hilang kok.

Lemon, gula dan madu

Bahan alami kombinasi lemon, gula dan madu pastinya sudah tidak asing lagi sebagai cara hilangkan bulu ketiak. Gula dan madu ini bisa jadi alternatif untuk membuat lilin wax yang biasa dipakai di salon lho. Sedangkan lemonnya dipakai untuk mencerahkan kulit.

Untuk membuatnya, kamu cukup memanaskan satu sendok gula dan satu sendok madu. Tambahkan juga perasan air jeruk lemon di mangkuk kaca. Letakkan mangkuk kaca itu di panci berisi air mendidih layaknya kamu akan lelehkan coklat. Kamu bisa menambah air jika adonannya terlalu kental. Jika tekstur dari wax sudah dirasa pas, kamu bisa tunggu adonan sampai hangat lalu aplikasikan ke ketiak yang berbulu. Tempel kain wax dan tunggu kering. Jika sudah kering, tarik kain itu dimana bulu akan langsung tercabut. Cara ini adalah cara alami yang cukup aman lho.

Baca Juga:
^  Review Bioaqua Ice Fountain Whitening Ice Mask
^  Yuk Cari Tahu Apa Itu Alergi Gula?
^  5 Ide OOTD Untuk Tetap Tampil Gaya Ketika Tidur
^  Tips Tetap Romantis Setelah Menikah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang