Bukan hal yang sulit untuk merawat rambut dengan baik dengan biaya yang tidak mahal sebenarnya. Bahan-bahan dapur berikut dapat kamu manfaatkan untuk rambut yang lebih tebal dan sehat.

  1. Rosemary

rosemary

Bahan dapur yang satu ini terkenal menjadi salah satu bahan untuk menstimulai tumbuhnya rambut. Sisi baiknya kamu tidak perlu menambahkan hal ini sebagai rutinitas baru perawatan karena bisa dilakukan bersamaan dengan pemakaian kondisoner pada saat keramas.

 

  1. Apel

red apple fruits with cut and green leaves isolated on white background

Buah yang mengandung vitamin B2 ini juga menjadi sumber tinggi anti-oksidan yang baik dari seluruh jenis buah. Bahkan, sebuah penelitian mengatakan apel membantu pertumbuhan rambut baru sebanyak 70% untuk kamu yang berumur 21-29 tahun. Cara menggunakannya, blender sampai menjadi cair dan gunakan sebagai masker dan lakukan sebanyak satu kali seminggu.

 

  1. Coconut Oil

coconut oil

Melindungi kulit kepala adalah hal yang penting untuk rambut yang sehat dan tebal, gunakan coconut oil untuk menjaga kulit dari radikal bebas dan membantu kerusakan rambut. Satu sendok makan coconut oil yang dipakai sebelum tidur dan bilas keesokan harinya untuk hasil yang sempurna.

 

  1. Daun Lidah Buaya

lidah buaya

Daun lidah buaya yang didalamnya terdapat jelly ini dipercaya mengandung vitamin E yang membantu melembabkan kulit kepala dan juga membantu pertumbuhan rambut. Lidah buaya ini dapat digunakan setelah kondisioner atau sebagai masker tambahan untuk rambut.

 

  1. Madu

madu

Madu yang baik adalah yang organik atau yang tidak dicampurkan oleh bahan lainnya karena membantu melembabkan dan membantu pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Madu membantu pertumbuhan rambut dengan membawa kembali nutrisi baik pada kulit kepala. Gunakanlah bersaamaan dengan shampomu.

 

  1. Serai

daun-serai

Daun serai atau lemongrass dapat membantu menguatkan rambut serta menjaganya dari bakteri sehingga membantu pertumbuhan rambut dengan baik. Gunakan serai pada kondisioner atau bersamaan dengan coconut oil.

Baca juga Rambut Tumbuh Lebat dan Cantik Begini Caranya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat