arab-hijab-styles-and-gulf-hijab-fashion-7

Untuk kamu para hijabers, pasti menggunakan hijab tidak hanya melihat dari modelnya, warnanya, ataupun motifnya. Hal pertama yang kamu lihat pasti bahannya, nyaman digunakan atau tidak. Karena menggunakan hijab sepanjang hari pasti menimbulkan rasa panas dan rambut yang lembab, apalagi di kota Jakarta yang cuacanya tidak menentu seperti sekarang ini. Jadi kamu harus pintar-pintar memilih bahan hijab yang nyaman digunakan setiap hari untuk beraktivitas. Yuk lihat bahan hijab apa aja sih yang nyaman digunakan?

  1. Bahan Katun

Bahan katun adalah bahan hijab yang mudah menyerap keringat, sehingga nyaman digunakan setiap hari untuk beraktivitas. Tetapi bahan ini mempunyai kelemahan, yaitu tidak mudah untuk dibentuk sesuai selera karena bahannya yang tebal dan sedikit kaku.

  1. Bahan Sifon

Bahan sifon adalah kain yang sangat ringan, terbuat dari sutra, katun, ataupun benang sintesis. Biasanya sifon mempunyai beberapa jenis, seperti silk sifon, bend sifon, dan poly sifon. Hijab jenis ini mudah dikreasikan dan dibentuk sesuai selera, karena sifatnya yang ringan. Bahan sifon sangat pas digunakan untuk kegiatan-kegiatan formal.

  1. Bahan Spandek

Bahan spandek adalah kain yang lentur, halus, dan lembut. Bahan jenis ini merupakan kain yang terbuat dari unsur non alami. Bahan ini biasanya relatif maha karena bahannya yang halus, lembut, dan nyaman.

  1. Bahan Cerutti

Bahan cerutti adalah kain yang bahannya mirip seperti sifon. Tetapi bahan ini lebih nyaman digunakan karena bahan ini tidak licin dan lebih tebal dibandingkan dengan bahan sifon. Kain jenis ini terlihat elegan dan mewah saat dipakai karena mengandung sutra yang lembut.

  1. Bahan Kashmir

Bahan kashmir mempunyai tekstur yang lembut, bahan jenis ini akan semakin halus jika sudah sering dicuci. Hijab dengan bahan kashmir mudah diatur dan dibentuk sesuai dengan selera kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang