Waspadai! Terlalu Sering Memakai Masker Jeruk Nipis Bisa Memberikan Efek Ini Lho

Penggunaan masker dari bahan alami memang menjadi salah satu pilihan para wanita yang biasa dilakukan sebagai perawatan kecantikan. Bahan alami dikenal aman dan tanpa efek samping sehingga menjadi pilihan tepat untuk merawat wajah tanpa khawatir dengan risikonya. Salah satu bahan yang biasa dipakai yakni jeruk nipis.

Jeruk nipis dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki beragam khasiat tinggi. Banyak yang merekomendasikan jeruk nipis untuk digunakan sebagai bahan untuk diet, salad dan lain sebagainya. Kandungan tinggi antioksidan yang ada di jeruk nipis juga bisa membantu penggunanya untuk merasakan manfaat luar biasa. Tak heran jika jeruk nipis pun juga kerapkali dipakai sebagai bahan untuk kecantikan.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi. Tidak heran jika kandungan yang ada di jeruk nipis ini bisa membantu dalam memutihkan kulit. Banyak sekali wanita yang suka menggunakan masker dari jeruk nipis karena manfaat luar biasa yang dimilikinya. Selain kulit mulus, kulit juga menjadi cantik dan berseri.Meski demikian, ada beberapa efek samping yang bisa timbul lho. Berikut ini beberapa efek sampingnya.

1. Iritasi ringan


Untuk efek yang pertama adalah timbulnya kemerahan yang ada di wajah dan juga gatal. Biasanya ini adalah karena iritasi ringan yang terjadi. Reaksi ini masih ringan dan biasa disebut dengan dermatitis kontak iritan. Kulit pun perlahan akan bisa me jadi kering jika terus didiamkan tanpa perawatan. Jika memang kamu sudah menemukan reaksi demikian, maka pastikan untuk langsung hentikan pemakaian jeruk nipisnya.

2. Peka dengan sinar matahari


Sama halnya dengan buah sitrus lainnya, terdapat alasan mengapa usai menggunakan masker jeruk nipis maka kulit tidak boleh terpapar dengan sinar matahari setidaknya 24 jam. Ini karena kulit menjadi lebih peka dengan sinar matahari. Apabila kamu nekat untuk keluar rumah usai menggunakan masker jeruk nipis, maka kulit akan bisa terasa terbakar, kemerahan dan perih. Pastikan untuk berusaha menggunakan pelindung dan kemudian olesi dengan sunscreen ketika kamu keluar rumah. Dengan demikian maka kulit akan bisa lebih terhindarkan dari paparan sinar matahari dan terlindungi.

3. Menimbulkan jerawat baru


Efek samping lainnya dari masker jeruk nipis adalah dengan menimbulkan jerawat yang baru. Hmm mungkin kamu tidak percaya karena justru masker jeruk nipis biasanya direkomendasikan sebagai obat untuk jerawat. Tapi ada risiko jeruk nipis mampu menimbulkan reaksi alergi yakni acne venenata. Reaksi ini bentuknya adalah jerawat yang muncul karena iritasi dari penggunaan masker jeruk nipisnya. Untuk itu segera hentikan penggunaan masker jika terjadi hal demikian.

Sebetulnya penggunaan jeruk nipis sebagai masker tentu boleh-boleh saja, tapi harus tahu aturannya. Jeruk nipis jangan sampai dipakai setiap hari, tapi cukup dua hingga tiga kali sehari saja. Dengan demikian, maka manfaatkan akan tetap terasa. Selain itu jika memang ingin manfaat besarnya, maka lakukan rutin. Jangan sampai hanya rajin masker di awal saja dan malas nantinya karena jika demikian maka tak akan maksimal.

Baca Juga Untuk Hidup Tenang Dan Bahagia Hindari Pria Dengan Karakter Berikut

REVIEW Viva Waterdrop Sleeping Mask

Liburan Tetap Nyaman Dan Kece Dengan Hijab Trendi

6 Jenis Pakaian Yang Wajib Ada Di Lemari Kamu Untuk Tampil Ala Fashionita

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Betapa Pentingnya SPF dan PA Yang Ada Di Sunscreen

Mengenal Betapa Pentingnya SPF Dan PA Yang Ada