kuku

 

Kuteks merupakan salah satu makeup untuk mempercantik kuku, banyak wanita yang menggunakan kuteks untuk menambah kesan menarik pada penampilannya. Banyak pilihan warna yang bisa digunakan sesuai dengan selera dan kecocokannya dengan busana, tapi ternyata kuteks mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan loh.

 

Dikutip dari vemale sebuah hasil penelitian menemukan bahwa kuteks mengandung bahan kimia berbahaya. Oleh sebab itu, penggunaan kuteks juga bisa mengancam kesehatan, terutama bagi orang yang terlalu sering mengaplikasikannya.

 

Bahan kimia berbahaya itu adalah Triphenyl phosphate atau TPHP yang berfungsi membuat produk kuteks tahan lama. Bahan tersebut juga digunakan untuk membuat plastik. Menurut penelitian, TPHP dapat mengganggu hormon karena kandungannya dapat menyerap pada tubuh dan masuk ke aliran darah.

 

Nah dengan adanya fakta baru yang terungkap ini maka disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan kuteks dan sebaiknya lebih hati-hati memilih produk kuteks, perhatikan bahan yang terkandung didalamnya untuk menjaga kesehatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.