375x321_exercise_at_your_desk__features

 

Bukanlah sebuah berita baru kalau duduk terlalu lama di kantor bukanlah hal yang baik. Kita telah membaca artikel yang mengatakan duduk terlalu lama sama buruknya seperti merokok, karena duduk terlalu lama mengganggu pencernaan kamu, membuat kamu berisiko terkena kanker dan menyebabkan segala macam penyakit jantung. Ringkasnya, duduk sebenarnya membunuh kita, dan kita semua tahu ini, tetapi kita sendiri juga sebenarnya memang malas bergerak.

Tetapi ini masalahnya, selain dari berhenti bekerja, apa solusi alternatifnya? Simak jawabannya.

 

1) The treadmill desk.

Pros:  Ini lebih menguntungkan dari sekedar meja biasa, riset menunjukkan, bahwa meja yang bergerak memberi kamu efek yang sangat berlawanan dengan duduk, mengangkat umur kamu, membakar lebih banyak kalori, dan membuang gula darah kamu dan lemak jahat.

Cons:  Kecuali kamu punya ruangan kamu sendiri atau teman – teman kamu juga ingin mengganti meja mereka menjadi treadmill, maka ini bisa sedikit mengganggu. Dan , biayanya juga tidak murah.

 

2) The exercise ball.

Pros:  Memang seru untuk memantul – mantul terus menerus setiap hari, dan dalam teori, ini akan lebih bermanfaat untuk daerah ototmu daripada hanya duduk diam.

Cons:  Keuntungan dari mengganti kursi kantormu dengan bola untuk olahraga tidak begitu banyak. Karena secara konsep ini masih sama dengan duduk dan kamu hanya membakar 4 persen kalori per jamnya, Tetapi akan lebih baik jika kamu menghabiskan 60 putaran mengelilingi kantor.

 

3) The standing desk.

Pros:  Kamu mungkin masih ragu, tetapi salahs atu keuntungannya adalah kamu lebih banyak bergerak yang berarti kamu = lebih sehat.

Cons:  Sebenarnya ini juga bergantung kepada ruangan kantor yang luas dan dapat mengakomodirnya.

Jadi memang ada jawabannya, walaupun tidak terlalu baik. Yang bisa kita lakukan sekarang hanyalah berjanji untuk bergerak ketika kita bisa. Berdiri setiap jam dan lari satu putaran, ubah meeting kamu menjadi meeting sambil berjalan, makan siang sambil berjalan. Dan jangan berhenti olahraga, mungkin memang tidak terlihat banyak masalahnya, tetapi banyak efek yang akan diberikannya jika kamu terus berolahraga.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penurunan Badan Selalu Gagal? Mungkin Ini Alasannya

Membicarakan masalah berat badan memang menjadi masalah yang