Merkuri merupakan golongan dari logam berat. Merkuri yang terkandung dalam krim pemutih dan dioleskan pada kulit akan diserap kulit dan masuk ke dalam peredaran darah dan membahayakan kesehatan oleh karena itu merkuri sama sekali tidak layak digunakan untuk kosmetik.

 

Kandungan merkuri dalam kosmetik terutama krim wajah memang sangat ampuh untuk memutihkan kulit dengan cepat, hanya membutuhkan waktu satu minggu kulian Anda akan berubah menjadi lebih putih tanpa jerawat namun disisi lain merkuri juga mengancam kesahatan Anda

 

Tak sedikit wanita yang menginginkan hasil instan yang didapatkan dari krim pemutihnya, semua berharap kulit putih dan cerah bisa didapatkan dengan waktu singkat karena wanita mengalami perubahan yang cukup mengganggu saat menggunakan krim pemutih seperti wajah memerah atau kulit terasa perih.

 

Namun hasil instan dari krim pemutih yang mengandung merkuri tidak akan bertahan lama, efek samping yang akan dirasakan adalah jerawat yang parah, bintik hitam, iritasi, kemerahan,bahkan kerusakan permanen pada kulit Anda. merkuri juga memiliki efek jangka panjang merusak ginjal dan menyebabkan kanker.

 

Efek samping dari merkuri termasuk kedalah jangka panjang atau dapat dirasakan setelah 2-10 tahun kemudian. Setelah mengetahui efek sampingnya apakah Anda masih ingin menggunakan krim bermerkuri ?

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian