demam-menyerang-sepertinya-kamu-harus-segera-melakukan-hal-ini

 

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit terutama demam, beberapa penyakit bisa disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah serangan virus dan bakteri, semua penyakit pasti menyebabkan fungsi bagian tubuh tertentu tidak berfungsi sesuai dengan semestinya dan mengganggu aktifitas.

 

Demam merupakan penyakit yang menyerang sistem pertahanan tubuh manusia atau menyerang sistem imun manusia. Demam merupakan suatu keadaan dimana suhu badan berada pada temperatur yang melebihi 37 derajat celcius. Manusia bisa terkena demam karena berbagai faktor tertentu, seperti karena kehujanan, karena terlalu banyak minum es, karena terlalu banyak berada di air, ataupun karena terserang virus tertentu, atau bisa juga karena penyertaan dari peyakit- penyakit tertentu seperti peradangan.

 

Saat demam ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan karena akan menyebabkan demam semakin parah atau menimbukan masalah lainnya, nah berikut ini beberapa aktifitas yang perlu dihindari saat demam.

 

  • Mengonsumsi es terlalu banyak
  • Tidak melakukan aktivitas- aktivitas yang berat dan berlebihan
  • Menghindari pemakaian selimut yang tebal. Kebiasaan masyarakat adalah ketika demam sebaiknya menggukan selimut untuk menghangatkan diri ketika mengalami kedinginan akibat demam. Namun ternyata hal ini justru akan memperparah demam tersebut. Hal ini karena selimut tebal justru akan akan menghambat proses pelepasan panas di dalam tubuh tersebut.

Saat demam menyerang sebaiknya kamu melakukan aktifitas yang dapat membuat tubuh semakin kuat melawan serangan virus seperti mandi dengan air hangat, minum air putih yang banyak dan banyak mengonsumsi buah untuk menggantikan kebutuhan cairan.

 

Selain itu, mandi dengan menggunakan air dingin sangat tidak disarankan saat demam karena dikhawatirkan tubuhmu akan semakin menggigil karena terkena air, mengakibatkan pelebaran pori sehingga suhu tubuh makin tinggi dan Mandi menggunakan air dingin, terlebih ketika keramas akan menyebabkan penciutan pembuluh darah di kepala, sehingga dikawatirkan penderita demam akan bertambah pusing setelah mandi dengan air dingin.

 

Nah itulah akibat yang dikhawatirkan jika mandi menggunakan air dingin saat demam, setelah mengetahui hal ini kamu harus lebih hati-hati dan waspada untuk menjaga kesehatan tubuh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut