depresi

Masalah di tempat kerja atau kampus, masalah keluarga, bertengkar dengan pasangan hingga masalah macet di jalan serta aktifitas  dan pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat seseorang menjadi stres. Jika stres sudah melanda aktifitas apapun pasti akan berantakan, oleh karena itu stres harus segera di atasi dengan baik agar pikiran menjadi lebih tenang.

Sebenarnya stres bisa di sebabkan oleh banyak faktor, tergantung cara kita menghadapinya. Tahukah kamu ternyata memiliki pola makan yang sehat bisa membuat kita terhindar dari stres loh. Nah berikut ini beberapa makanan yang sangat baik di konsumsi untuk mencegah dan mengatsi stres.

Coklat

Kok coklat ? Bukannya coklat bisa membuat kita gemuk apalagi ketika kita sedang stres pasti akan sangat banyak mengonsumsi coklat dan menyebabkan tubuh semakin gendut. Wah pernyataan ini salah ladies, coklat justru sangat baik di konsumsi ketika sedang stres ladies. Kandungan nutrisi dalam coklat akan memberi efek menyenangkan sehingga kamu akan merasa lebih bahagia. Coklat kaya akan endorphin dan serotonin yang dipercaya sebagai zat pembuat bahagia.

Stawberry

belum banyak orang yang tau bahwa starwberry memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan stres. Si merah ini memiliki rasa yang enak dan bermanfaat mengurangi stres. Antioksidan yang terkandung dalam strawberry membuat kamu menjadi lebih sehat dan bebas dari penyakit yang berbahaya.

Salmon

Wah ternyata ikan yang hidup di perairan dingin ini memiliki kandungan omega 3 yang tinggi dan lemak yang baik untuk ketahanan tubuh. Selain itu Salmon juga kaya akan kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan serotonin yang memberi efek menyenangkan.

Teh Hijau

Minum teh menjadi pilihan banyak orang untuk menghilangkan stres, cara ini merupakan salah satu cara yang sudah di percaya sejak lama. Teh hijau mampu memberi efek menyenangkan, sehingga membuat kamu lebih tenang dan bebas dari stres. Minum teh hijau saat pagi hari akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan bebas dari stres.

Alpukat

Rasanya yang enak dan lembut menjadi favorite setiap orang. Kandungan folat, triptophan, akan membuat kamu lebih sehat dan dapat membantu menjaga kesehatan otak. Konsumsi alpukat setiap hari untuk menghindari stres, dan tentu saja akan membuat kamu lebih merasa bahagia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang