nyamuk-1

Nyamuk adalah jenis serangga yang sangat dibenci oleh semua orang. Karena gigitannya akan membuat gatal-gata dan menyebabkan bentol serta mengakibatkan aneka penyakit. Sebenarnya banyak obat pengusir nyamuk yang dijual dipasaran, tetapi bahan kimia yang terkandung didalamnya bisa membahayakan kesehatan penggunanya. Karena jika digunakan secara terus menerus akan membuat gangguan pada pernapasan. Dan lama kelamaan hal tersebut akan memicu penyakit lainnya lagi. Oleh karena itu mengusir nyamuk yang aman sebaiknya menggunakan bahan alami dari alam. Walaupun agak ribet tetapi sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Ini ada beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk.

  1. Bunga lavender

Menurut manusia bunga lavender memiliki bau yang wangi, tetapi wangi bunga lavender ini tidak disukai oleh nyamuk. Caranya adalah dengan meremas bunga lavender hingga halus, dan oleskan pada kulit kamu yang sering digigit nyamuk.

  1. Geranium

Geranium adalah tanaman dari jenis perdu yang mempunyai tinggi antara 20-60 cm. Walaupun menurut manusia geranium tidak memiliki aroma enak untuk dicium dan aroma ini juga tidak disukai oleh nyamuk.

  1. Bunga Sukun

Mungkin sebelumnya tidak pernah terpikir bahwa bunga sukun bisa kita gunakan untuk mengusir nyamuk. Caranya adalah membakar bunga sukun seperti membakar obat nyamuk. Nah asap yang keluar dari bunga sukun itu yang digunakan untuk mengusir nyamuk.

  1. Zodia

Tanaman zodia berasal dari papua, tetapi sekarang mudah menemukannya di pulau jawa. Tanaman ini berfungsi sebagai pengusir nyamuk karena beberapa literatur dan aroma yang tajam dari hasil kandungan evodiamine serta rutaecarpine.

  1. Selasih

Selasih ternyata juga bermanfaat untuk mengusir nyamuk, yang digunakan adalah bagian daunnya. Karena bagian ini mengandung eugenol, linalool, dan geraniol yang digunakan untuk mengusir nyamuk.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Seberapa Aman Sih Menggunakan Lensa Kontak?

Lensa kontak sangat membantu orang yang memiliki masalah