BB Cream Dan Foundation, Apa Sih Bedanya?

Menggunakan alas bedak tentunya sudah menjadi kebiasaan untuk hampir semua wanita yang ada di dunia ini. Untuk yang paling sering digunakan yakni BB cream dan juga foundation. Keduanya memang memiliki fungsi sama-sama menjadikan wajah kamu nampak flawless. Meski demikian, BB cream dan foundation punya manfaat yang berbeda lho. Yuk kenali perbedaan keduanya.

BB Cream

Untuk penjelasannya lebih baik diawali dari BB cream lebih dulu. BB cream sendiri adalah singkatan dari beauty balm atau ada juga singkatan lain yakni blemish balm. Produk yang satu ini mampu memberikan coverage mulai dari sheer sampa medium sehingga sangat ideal jika dipakai untuk make up keseharian. Namun, ada yang perlu kamu tahu jika fungsi dari BB cream bukan hanya itu saja ternyata. Saat ini ada berbagai macam produk BB cream yang sudah terkandung manfaat skin care misalnya vitamin, antioksidan, pelembab, SPF, hingga shine kontrol dan hidrasi. Dengan demikian, maka BB cream bukan hanya bisa jadi senjata untuk alas bedak tapi juga merawat kulit.

Foundation

Lalu apa beda BB cream dan foundation? tentunya ini menjadi pertanyaan yang amat mendasar untuk para pengguna make up dong. Pada dasarnya, foundation mampu memberi coverage lebih baik jika dibanding BB cream. Jadi, perbedaan antara keduanya adalah pada tingkat coverage-nya. Dibandingkan dengan BB cream, foundation bisa menutup segala kekurangan yang ada di wajah mulai dari bekas jerawat, flek hitam, pori besar dan masih banyak lagi. Kini foundation pun sudah tersedia dengan ragam formula serta shade yang bervariasi sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan warna kulitmu.

Untuk kulit berjerawat, mana yang lebih baik?

Jika ditanya seperti itu, jawabannya agak membingungkan ya girls. Tentunya pemilihan antara BB cream dan foundation harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu dong. Jika kamu berjerawat dan ingin menyamarkannya sekaligus memberikan nutrisi untuk kulit, maka kamu bisa pipih BB cream. Namun, jika ingin coverage yang lebih baik maka foundation menjadi pilihan paling tepat dan oke.

Sebagai pertimbangan, kamu harus memahami juga jika menutup jerawat menggunakan foundation di jangka waktu terlalu lama pun tidak baik lantaran akan menutup pori sehingga jerawat kian lama sembuh. Selain itu, setelah kamu selesai dengan make up, maka pastikan juga untuk membersihkan foundation hingga benar-benar bersih agar tak ada residu yang sumbat pori dan bisa berpotensi timbulkan masalah kulit lainnya.

Untuk kulit kering, mana yang lebih baik?

Berbeda dengan kulit berjerawat, para pemilik kulit kering juga pastinya butuh solusi dalam pemilihan BB cream atau foundation. Apabila kulitmu super kering, maka tentu kamu butuh sekali hidrasi untuk kulit kamu. Jika demikian, maka BB cream adalah pilihan yang tepat. Namun, pastikan juga jika BB cream itu memang memiliki fungsi untuk hidrasi kulit. Namun, jika kamu terpaksa harus memakai foundation, maka upayakan memilih foundation dari dasar air dan kandungan mineral tinggi sehingga kulit akan terhidrasi dengan maksimal. Sudah tidak bungung lagi bukan?

Baca Juga

^  REVIEW: CREME SIMON Brightening Dermo Hydrating Toner Mist

^  Tips Aplikasi Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

^  Ingin Membuat Mantan Merindukan Kamu? Tips Terbukti Yang Harus Kamu Ikuti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Usah Panik. Ini Tips Perbaiki Makeup Powder yang Pecah

Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder