lemon-curejoy-min

 

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang harus segera diatasi karena jika dibiarkan maka masalah kulit yang lainnya bisa muncul, seperti kulit kusam dan mudah berjerawat, komedo muncul akibat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit yang terbuka.

 

Banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi komedo dengan menggunakan produk-produk kosmetik hingga perawatan disalon, tapi komedo sangat mudah kembali meskipun sudah dihilangkan, nah kamu juga bisa melakukan perawatan dengan mudah dan menggunakan bahan alami, salah satunya dengan menggunakan lemon.

 

Dikutip dari vemale memanfaatkan lemon untuk mengatasi komedo sangatlah mudah. Caranya adalah siapkan satu buah lemon dan iris tipis-tipis buah lemon tersebut. Gosokkan irisan buah lemon ke wajah yang mengalami komedo. Pijat lembut dan diamkan beberapa saat lalu bilas wajah dengan air hangat. Terakhir, tepuk-tepuk wajah dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali.

 

Banyak ahli kecantikan mengatakan bahwa nutrisi pada buah lemon khususnya zat asam yang terkandung di dalamnya bisa membuat komedo teratasi dengan baik. Tak hanya mengatasi masalah komedo, nutrisi pada lemon juga bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit. Nutrisi pada lemon juga bisa bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit serta membuat kulit makin segar.

 

Selain mengangkat komedo, sebaiknya kamu juga mencegah komedo datang lagi caranya, selalu mencuci wajah setelah beraktifitas, kamu bisa gunakan air dingin atau air agar pori-pori kulit tertutup hingga tidak akan ada kotoran yang bisa masuk.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang