wajah

 

Wanita selalu ingin tampil muda dengan kulit cerah dan lembut, tapi memiliki banyak kesibukan diluar ruangan setiap harinya menjadi salah satu pemicu terjadinya penuaan dini, paparan sinar matahari secara langsung membuat kulit kering ditambah dengan adanya polusi udara yang akan mempercepat terjadinya penuaan pada kulit.

 

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan mencegah terjadinya penuaan dini kamu harus memperhatikan pola makan dan asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit dan tubuh, nah empat makanan ini akan membantu kamu mencegah terjadinya penuaan dini jika kamu rutin mengonsumsinya.

 

 

  • Minyak Zaitun

    Faktor terbesar penuaan dan keriput pada kulit adalah akibat paparan sinar matahari atau dikenal juga dengan sebutan photoaging. Penelitian yang dilakukan di Prancis pada 1.264 wanita dan 1.655 pada pria mengungkapkan bahwa lemak tak jenuh dalam minyak zaitun dapat melindungi kulit dari bahaya matahari. Sinar matahari yang masuk ke dalam kulit mengakibatkan pigmentasi yang menyebabkan flek, kerutan dan kulit yang tidak kencang. So, berdasarkan penelitian tersebut maka, kita disarankan untuk meningkatkan konsumsi minyak zaitun yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit karena sinar ultra violet.

  • Wortel & Tomat

    Wortel dan tomat merupakan dua bahan makanan yang penting dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit. Wortel mengandung beta karotin, sedangkan tomat mengandung likopen. Kedua kandungan tersebut mampu melindungi kulit dari penuaan dini, kerusakan sel kulit bahkan kanker kulit.

  • Jeruk

    Hasil dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa pelaku diet yang banyak mengonsumsi vitamin C memiliki kerutan yang lebih sedikit pada kulit mereka. Vitamin C membantu dalam pembentukan kolagen yang membuat kulit lebih kencang, halus dan elastis. Vitamin C juga bekerja untuk membantu regenerasi kulit.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali