Bagi seorang pria, menyatakan cinta kepada wanita yang disukainya bukanlah perkara yang mudah. Pria harus menyiapkan mental yang kuat dan tentunya perasaaan sepenuhnya. Selain itu, pria juga harus menyiapkan hatinya untuk bisa menerima keputusan dari sang wanita. Kondisi seperti inilah yang menjadikan wanita cukup sulit ketika harus menolak perasaan seorang pria.

 

Bayangkan saja, selama pedekate si dia sudah sebegitu berusahanya untuk bisa memberikan perhatian, kasih sayang, cinta dan tentunya berkorban banyak hal. Kamu pun akhirnya jadi kasihan dan tidak enak dong kalo nolak. Kesannya kok kejam banget. Namun, dibanding kamu terperangkap dalam hubungan yang tidak kamu harapkan maka ada baiknya siap-siap alasan untuk menolak si dia. Ini dia contohnya.

 

Sampai saat ini aku belum siap untuk pacaran

Alasan pertama ini cukup jitu untuk bisa menolak perasaan pria tanpa membebani hatinya terlalu dalam. Ketika kamu bilang belum siap, maka dia pun tak akan bisa memaksakan perasaannya ya kan? Kamu bisa berkata padanya jika kamu masih sering ingat dengan mantan kamu dan masih trauma untuk menjalin hubungan lagi. Penolakan yang satu ini cukup efektif lho girls.

 

Aku tidak ingin pacaran dan berharap bisa langsung menikah

Banyak wanita yang kini berpikir jika pacaran tidak ada faedahnya sama sekali. Kamu habiskan banyak waktu, pikiran, perasaan dan tentunya biaya untuk menghabiskan waktu bersama seseorang yang belum tentu akan bersanding bersamamu di pelaminan. Jika kamu berpikir demikian, maka kamu bisa kok menyatakan pendapat itu pada pria yang menembakmu. Kemungkinan besar dia akan langsung kabur deh. Tapi, hati-hati juga ya kalau ternyata dia justru menyetujui pendapatmu dan justru langsung ingin melamarmu. Senjata makan tuan deh.

 

Kita kayaknya lebih cocok kalau temenan aja

Klise banget nggak sih alasan yang satu ini? Meski demikian alasan yang satu ini tetap ampuh untuk kamu gunakan kok. Kamu bilang saja dengannya jika kamu lebih nyaman untuk jadi sekedar temannya. Memang kasian banget karena dia pun terjebak dengan friendzone, tapi mau bagaimana lagi karena perasaan tidak akan bisa untuk dipaksa juga dong. Namun, ketika kamu sudah menyatakan alasan yang satu ini maka konsekuensinya adalah kamu harus siap jika dirinya menjauh darimu.

 

Perasaanku sudah dimiliki oleh orang lain

Sakit banget nggak sih? Memang, alasan yang satu ini sakit banget ketika diungkapkan dimana ketika kamu suka dengan seseorang dan justru orang tersebut suka sama orang lain. Cinta bertepuk sebelah tangan dong. Tapi sakit sementara ini lebih baik dinyatakan dibandingkan kamu hanya memberikan setengah hati pada pria yang menembakmu itu hanya karena kasihan atau justru tidak enak.

 

Aku masih ingin mengejar pendidikan/karir aku

Ini juga alasan klasik banget sih, tapi alasan ini sopan banget kok. Kamu jelaskan padanya jika sampai saat ini kamu masih sibuk dengan pendidikan atau pekerjaan kamu. Kesibukan itulah yang akan menjadikan kamu tidak maksimal ketika memiliki sebuah hubungan spesial dengan pria. Jadi, alasan mana yang akan kamu pilih?

 

 Baca Juga :

Bingung Cara Menolak Cowok dengan Tanpa Menyakiti Dia? Ikuti Tips-Tips Ini

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Artinya Kamu Mental Baja Banget

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan Sepele, Inilah Sebab Munculnya Konflik Di Hubungan Asmara

Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang