121

Jika kamu sibuk bekerja setiap hari di kantor atau tempat lain yang menguras tenaga dan pikiranmu, kamu pasti sekali dua kali berpikir bahwa kamu ingin membawa pekerjaan atau tugasmu ke rumah sehingga kamu bisa menyelesaikannya dengan cepat agar besok ke kantor, bisa dengan tenang mengerjakan hal lain karena pekerjaan atau tugas telah diselesaikan di rumah sehari sebelumnya.

Masih ada banyak orang yang membawa pekerjaan kantor ke rumah, padahal banyak pengaruh buruk dari hal tersebut cukup besar, lho! Berikut beberapa risiko buruk yang bakal kamu hadapi ketika kamu memutuskan untuk membawa pekerjaanmu ke rumah!

Tidak Bisa Tentukan Prioritas

Dengan membawa pekerjaan ke rumah, kamu sudah mencampuradukkan pekerjaan dan urusan rumah. Hal ini menunjukkan ketidakmampuan dalam menentukan prioritas. Kamu juga akna terlihat tidak bisa menghargai kehidupan dan waktu pribadimu. Ingatlah selalu untuk tidak mencampur adukkan pekerjaan dan waktu pribadimu di rumah, ya girls!

Depresi

Finnish Institute menyatakan  bahwa membawa pekerjaan ke rumah akan meningkatkan depresi seseorang. Depresi akan muncul ketika seseorang meneruskan pekerjaannya dari kantor ke rumah, karena jam kerja yang banyak akan dapat meningkatkan depresi lebih cepat.

Kehidupan Tidak Seimbang

Membagi peran sebagai wanita karier dan ibu rumah tangga yang mengurusi anak dan banyak hal di rumah juga harus seimbang, lho! Jika kamu tidak bisa menyeimbangkan kehidupan pekerjaan dan pribadi, percayalah bahwa kamu akan sulit menjadi orang sukses.

Kinerja Menurun

Membawa pekerjaan ke rumah akan membuat beberapa orang di rumah merasa terganggu, sehingga kamu semakin merasa tertekan dan stress, hal tersebut akan berdampak pada kinerjamu di kantor. Kamu akan sulit untuk fokus pada pekerjaan dan walhasil, kinerjamu menurun.

Merusak Hubungan

Membawa pekerjaan ke rumah adalah suatu hal yang membuat fokusmu terhadap hubungan dengan orang-orang tersayang di sekitarmu akan semakin renggang dan terganggu. Terutama kepada pasangan. Pasangan akan merasa tidak diprioritaskan dan hal ini akan merusak hubunganmu dengannya, lho.

Jadi, lebih hati-hati ke depannya, ya girls!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang