feature-image-scuba-diving-in-andaman

Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan dengan kegiatan fun dan seru, seperti scuba diving. Olahraga yang makin popular saat ini bisa difungsikan juga sebagai ajang rekreasi yang mampu menyegarkan pikiran. Jika kamu ingin mencoba dan masih merasa takut, coba deh intip dulu manfaat diving buat kamu. Setelah mencobanya, dijamin kamu pasti akan ketagihan. Manfaat diving antara lain:

Mampu Menurunkan Berat badan

Jenis olahraga ini mampu membakar 300-400 kalori per setengah jam. Pasalnya, bergerak dalam air membutuhkan lebih banyak tenaga dibandingkan dengan bergerak di alam terbuka seperti biasa.

Menghilangkan Stres

Ketika diving, sistem peredaran darah dan pernapasan menjadi lancar dan teratur sehingga membuat kita menjadi lebih rileks. Olahraga ini dapat mengendurkan otot-otot yang tegang. Selain itu, stres dijamin dapat musnah ketika kamu sedang menikmati keindahan alam bawah laut.

Memperlancar Sistem Pernapasan

Diving akan melatih sistem pernapasan, yakni otot perut kita menjadi lebih lentur dan melatih pernapasan secara konstan dan menjadi lebih teratur.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Ketika sedang diving, otot tubuh akan bergerak secara konstan dan teratur agar tubuh tidak terombang ambing pada gelombang di air. Ketika seluruh otot bergerak, sistem peredaran darah pun juga bekerja penuh untuk menyuplai oksigen dari darah. Hal ini akan melancarkan aliran darah dalam tubuh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan