Jangan Salah, Inilah Patokan Cheating Day Saat Kamu Diet

Melakukan diet seolah sudah menjadi bagian dari hidup wanita. Hal ini lantaran tubuh langsing memang jadi idaman sehingga bisa dengan mudah untuk mengenakan baju seperti apapun juga. Namun diet pun tak selamanya harus menahan makan lho karena ada satu hari istimewa yang biasa disebut dengan cheating day.

Cheating day untuk para pelaku diet pasti sudah amat familiar. Cheating day sendiri merupakan libur diet yang dilakukan satu hari saja. Di kondisi ini, kamu dibolehkan untuk konsumsi makanan kesukaan atau makanan apapun yang kamu inginkan. Untuk cheating day sendiri hanya dilakukan sehari saja dalam seminggu.

Perlu diketahui jika cheating day ini sangat dibutuhkan sehingga tidak ada kejenuhan dalam melakukan diet. Namun, meski disebut cheating day bukan berarti kamu bebas dan lepas makan apapun tanpa aturan lho. Ini patokan untuk cheating day kamu sehingga diet tetap terjaga.

Utamakan Pilih Makanan yang Memang Kesukaanmu Sehingga Tidak Kebablasan

Meski cheating day menjadi hari dimana kamu bolos diet, tapi bukan berarti jika kamu bisa menyantap semua makanan tak sehat sesuka hatimu. Agar tidak kebablasan, maka batasi untuk pilihan menu sehingga makanan yang kamu santap saat cheating day adalah memang makanan yang betul-betul kamu sukai. Dengan makan makanan yang memang kamu sukai, maka kamu setidaknya sudah terpuaskan.

Jika Ingin Makan Bebas, Kalori harus tetap diseimbangkan

Mayoritas orang tentu terlintas memakan makanan yang tidak boleh dimakan ketika diet semisal pizza, burger, pasta dan lain sebagainya. Meski diperbolehkan, tapi ada baiknya kamu tetap perhatikan asupan dari makanan sehat yang kandungannya lengkap seperti protein, serat hingga rendah dengan lemak. Cara membuat makanan idaman ini adalah dengan memilih bahan sehat. Memang agak ribet, tapi untuk tubuh ideal maka tentu harus dilakukan dong.

Tetap Perhatikan Porsi Makannya

Makan sedikit dengan intensitas yang sering lebih baik dibandingkan dengan makan besar hanya dalam sekali waktu makan saja. Selain bisa minimalisir perut yang begah, kamu juga bisa jaga porsi makan sehingga bisa tetap bantu sistem pencernaan dan metabolisme yang ada di tubuh. Jika makanan dapat dicerna dengan mudah, maka tidak akan ada lemak tertinggal di tubuh.

Makan dengan Pelan-Pelan

Meski bebas makan apapun ketika cheating day, kamu tetap wajib ingat agar bisa perhatikan cara makan. Kamu harus makan dengan kunyahan yang pelan sehingga bisa nikmati rasa di makanannya. Makan dengan pelan-pelan pun akan bisa jadikan makanan lebih mudah untuk dicerna. Kamu pun akan lebih mudah merasa kenyang jika makan dengan perlahan.

Tentukan Jam Makan Sehingga Porsinya dapat Terkontrol

Judulnya memang cheating day, tapi jangan sampai kamu terus makan seharian tanpa henti lho ya. Kamu harus menentukan dan memfokuskan makanan di jam tertentu dimana kamu bisa makan enak. Mengatur jam makan ketika cheating day ini penting sehingga kamu bisa menghindari agar tidak kalap ketika lahap menu yang kamu suka. Dengan demikian maka dietmu pun akan bisa tetap dijaga.

Baca Juga:

REVIEW Miniso Adorable Makeup Blender

Ini 5 Alasan Pasangan Selingkuh Selain Karena Sex

Tips Hijab Nyaman Saat Berolahraga

Cara Agar Pengantin Wanita Tampil Sempurna di Acara Penting “Pernikahan”

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cut Carbo Demi Diet Tanpa Lapar, Cobain Yuk

Cut Carbo Demi Diet Tanpa Lapar, Cobain Yuk!