tips-cara-memakai-bedak-yang-benar

Bedak berfungsi untuk membuat kondisi wajah lebih halus, tidak berminyak, dan meratakan warna kulit. Sehingga jika penggunaan bedak salah maka penggunaan riasan lainnya akan sia-sia. Karena kulit memtuhkan alas yang baik sebelum diberi perias wajah lainnya. Tetapi jika kamu melihat bedak tak merata bahkan sudah pudar saat siang hari akan membuat kamu merasa kesal. Apalagi jika kamu harus melakukan presentasi penting. Jadi sangat penting buat kamu untuk mengetahui tips agar bedak tahan lama dan membuat wajah segar sepanjang hari. Yuk sekarang kita lihat apa saja cara yang bisa dilakukan untuk membuat bedak tahan lama dan wajah bebas noda.

  1. Memilih Jenis Bedak

Bedak terbagi menjadi dua jenis yaitu bedak padat (pressed powder) dan bedak tabur (loose powder). Jika kamu ingin menutupi jerawat, flek hitam, ataupun komedo kamu bisa menggunakan bedak padat. Tetapi bedak padat juga mempunyai beberapa jenis. Kamu bisa menggunakan bedak jenis two way cake jika ingin lebih praktis dan tak perlu menggunakan alas bedak, karen abedak ini mempunyai daya cover yang lebih tinggi.

  1. Jangan Diusap

Kebanyakan wanita salah dalam mengaplikasikan bedak, biasanya mereka memakai bedak dengan cara mengusapnya. Padahal agar bedak rata dan tahan lama kamu harus menekan-nekan dengan lembut ke wajah.

  1. Pilih yang Menyerap Minyak

Pilihlah bedak yang bisa menyerap minyak berlebihan agar bedak tahan lama dan wajah terihat segra sepanjang hari. Selain itu juga dapat mencegah komedo yang muncul saat pori-pori tersumbat minyak yang berlebihan di wajah.

  1. Touch Up yang Benar

Biasanya saat sudah sore kamu akan touch up atau mengaplikasikan kembali make up. Bedak adalah riasan yang bisa diandalkan, karena akan membuat wajah menjadi segar kembali dan menghilangkan minyak. Cara touch up yang benar adalah sebelum menggunakan bedak, gunakan tisu wajah atau kertas minyak untuk menghilangkan minyak di wajah, setelah itu baru menggunakan bedak.

  1. Aplikasikan Sunscreen

Kamu bisa memakai sunscreen untuk melindungi wajah kamu dari sinar matahari, pakai sunscreen sebelum menggunakan bedak. Atau kamu juga bisa menggunakn bedak dengan UV Protection.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area