Mungkin banyak artikel di luar yang memberitahu kamu, bagaimana caranya membersihkan kuas makeup yang benar. Tapi, kalian belum pernah membaca langsung tips dari ahlinya kan? Menurut Tom Pecheux dan 3 makeup artist lainnya, begini cara membersihkan kuas makeup.

 

Makeup-Brush2

 

“Aku suka menggunakan sabun organik untuk membersihkan kuas. Misalnya, merek Savon De Marseille Olive Oil Soap, tapi aku lebih suka sabun batangan. Soalnya, aku bisa menggosok langsung kuas-kuas tersebut ke sabunnya. Kalau esok harinya, aku tidak ada kerjaan, aku membiarkan kuas kering dengan angin dari AC, jika buru-buru aku akan meletakkannya di atas radiator, dan jika sudah super terburu-buru, aku keringkan dengan pengering rambut. Sebenarnya penting membiarkan kuas kering dengan sendirinya, agar bentuknya tidak rusak. Sementara, untuk kuas sintesis, bersihkan dengan hand sinitizer begitu selesai digunakan,” Tom Pecheux.

 

“Untuk kuas alami, aku biasa membersihkannya dengan  Beautyblender Solid Blendercleanser. Apalagi ini portable, sehingga bisa dibawa kemana-mana. Kadang, aku bersihkan dengan kondisioner rambut, merendamnya beberapa jam. Sementara, untuk kuas sintesis, aku gunakan sabun cuci piring, untuk menghilangkan minyak dari produk kosmetik dan silikon,” Beau Nelson.

 

“Aku menggunakan shampoo untuk kuas makeup, tapi shampoo yang tanpa wewangian. Biarkan mereka mengering semalaman. Tapi, jika glitter dari makeup susah dihilangkan, aku menggunakan sabun cuci piring. Aku tidak menggunakan kuas alami, hanya kuas sintesis,” Lottie.

 

“Untuk membersihkan kuas, aku akan membuat mereka basah terlebih dulu. Lalu mengosoknya dengan sabun antibakteri batangan. Dan bilas dengan air hangat, lalu cuci sekali lagi dengan sabun bayi. Campurkan beberapa tetes minyak tea tree pada shampoo. Setelah itu, letakkan di handuk hingga kering dengan sendirinya,” Mario Dedivanovic.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya