Woman Stretching in Bed --- Image by © Pulp Photography/Corbis

Kopi memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, namun jika kamu tergolong seseorang yang enggan memiliki ketergantungan dengan kafein yag ada di dalam kopi, kamu bisa lho meningkatkan stamina dan konsentrasi di pagi hari. Kamu bisa melakukan

Kamu bisa mencoba hal-hal mudah lainnya sebagai pengganti kopi untuk menjadi lebih ‘melek’ dalam memulai harimu, ini berikut contohnya

Sarapan dengan Asupan Kaya Protein

Perbanyak makan makanan yang kaya protein seperti telur dan yogurt. Hal ini karena protein lebih lama diproses daripada karbohidrat yang lebih cepat dicerna. Hal ini membuatmu tidak akan mudah lapar.

Banyak bergerak

Tidak semua orang memiliki energi cukup untuk berolahraga di pagi hari. Jika kamu termasuk golongan tersebut, lakukanlah peregangan di tempat tidur, Dengan begitu kamu bisa memompa darah ke seluruh tubuh sehingga Anda lebih berstamina.

Mengunyah Permen Karet

Percaya atau tidak, kamu akan merasa lebih terjaga setelah mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet benar-benar membuatmu terjaga.

Mandi dengan Air Dingin

Air dingin yang kamu gunakan untuk mandi atau hanya sekadar mencuci muka,  memberikan sentakan yang mengaktifkan sistem saraf parasimpatis di tubuhmu. Minum air dingin juga dapat memberi efek yang sama seperti mandi atau cuci muka dengan air dingin.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih