como-conseguir-fundos-para-sua-startup

Ketika kamu merasa bahwa kamu sudah cukup tua untuk kembali belajar lagi, kamu akan merasa selalu tertinggal kurang dalam segala hal. Karena pada dasarnya, dalam setiap babak kehidupan manusia, kemampuan belajar berkelanjutan itu sangat diperlukan, lho. Belajar bukan berarti hanya berlajar formal saja. Namun juga, belajar banyak hal yang diperlukan untuk bertahan hidup dan mencapai impian. Terus mempelajari hal baru dipercaya akan terus membuatmu selalu semangat dalam hidup. Coba lakukan hal-hal berikut ini agar setiap hari kamu selalu dapat mempelajari hal-hal yang baru:

Membuat Daftar Impian

Membuat daftar impian dan membuat target untuk mengejar dan mencapainya adalah salah satu cara ampuh untuk menghidupi hidup, agar hidupmu tidak begitu-begitu saja dan monoton. Jika kamu memiliki daftar impian dan rencana-rencana yang akan kamu kerjakan ke depan, maka kamu tidak akan pernah merasa bosan menjalani hari-harimu. Biasanya, impian akan selaras dengan kemampuanmu dalam mencapainya, pun ketika kamu harus belajar sesuatu yang baru, kamu akan bersemangat untuk mempelajarinya.

Memiliki Keyakinan Bahwa Impianmu Akan Tercapai

Memiliki impian dan mimpi-mimpi tanpa keyakinan bahwa kamu akan berhasil mencapainya juga percuma, ladies. Dirimu sendiri yang paling mengerti dan memahami hal ini. Pastikan selalu bahwa kamu yakin pada impian-impianmu dan dapat mencapainya sekalipun lingkungan dan orang-orang sekitarmu tidak yakin dan tidak mendukungmu.

Berkumpul dengan Komunitas

Kamu perlu untuk berkumpul dalam frekuensi yang teratur bersama orang-orang yang memiliki semangat sepertimu untuk terus mempelajari hal baru. Biasanya, komunitas memiliki fokusnya masing-masing. Jika kamu gemar menulis dan ingin menjadi penulis, kamu bisa bergabung dengan komunitas orang-orang yang suka menulis dan selalu konsisten latihan menulis. Bergabunglah bersama orang-orang dengan minat dan semangat yang sama sepertimu. Hal ini akan membantumu untuk tetap terus belajar dan konsisten terhadap semangat belajarmu.

Lakukan Hal yang Belum Pernah Kamu Lakukan

Mencoba sesuatu yang baru mungkin akan memunculkan perasaan cemas dan takut. Takut-takut jika hal yang akan kamu coba mengalami kegagalan atau hasil yang tidak sesuai dengan harapan. Namun, cobalah untuk mengganti mindset seperti ini. Kamu bisa melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan. Seperti, menjadi mediasi seseorang dalam menyelesaikan masalah, berpetualang dengan budget terbatas, mengisi teka teki silang dalam tenggat waktu singkat, dan lain sebagainya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Membeli Lipstik

Membeli lipstik nampaknya cukup sederhana, hanya pergi ke