Banyak wanita yang merias wajahnya agar penampilan terlihat semakin cantik dan menarik apalagi saat akan menghadiri suatu acara yang penting atau pesta pasti ingin terlihat berbeda dan lebih cantik.

Namun tak semua wanita memiliki keahlian dalam merias wajah sehingga tak sedikit wanita yang memutuskan untuk pergi ke salon untuk merias wajah. Bagi yang tidak biasa merias wajah atau baru pemula sering merasa kebingungan sebenarnya urutan makeup yang benar seperti apa, apakah Concealer dulu atau foundation dulu? Primer dulu atau foundation dulu?

Nah berikut ini TampilCantik.com akan memberikan tips dan trick merias wajah dengan urutan makeup yang benar serta rahasia agar makeup sempurna.

 

Bersihkan Wajah

Hal yang paling mendasar untuk mendapatkan makeup sempurna adalah membersihkan wajah dengan benar menggunakan facial cleanser atau facial wash yang biasa kamu gunakan. Pastikan wajah benar-benar bersih hingga area leher, setelah itu teput-tepuk wajah dengan lembut hingga kering, jangan gosok wajah menggunakan handuk untuk mengeringkan setelah itu jangan ketinggalan gunakan toner atau pelembab.

 

Primer

Jika bertanya foundation atau primer dulu, jawabannya adalah lebih penting memakai primer sebelum menggunakan foundation untuk menutupi kekurangan pada pori-pori dan membuat kulitmu tampak rata, meminimalisir kerutan, dan membuat makeup tahan lama. Primer membuat wajah lebih bersinar dan memberikan efek yang sangat besar pada hasil akhir.

Cara menggunakan primer yang benar adalah Primer bisa digunakan dengan ujung jari. Totol-totolkan primer membentuk titik-titik kecil di pipi, hidung, dagu, kening, dan leher. Lalu ratakan. Tunggu sejenak sampai primernya meresap ke kulit.

 

Foundation

Foundation yang digunakan dengan benar akan membantuk meratakan warna kulit serta menutupi masalah dan kekurangan kulit lainnya. Foundation akan membuat kulit tampak bersinar dengan natural.

Cara menggunakan foundation dengan benar adalah tunggu satu menit setelah kamu mengaplikasikan primer kemudian mulai dengan menuangkan foundation ke punggung tangan sebagai pengganti palet sehingga foundation yang dituangkan tidak terlalu banyak.

Kemudian gunakan jari sebagai kuas atau spons untuk meratakan foundation pada kulit, ratakan dengan menekan foundationnya ke kulit sehingga hasilnya rata dan bersinar. Namun jika kamu memilih untuk menggunakan kuas, gerakan kuasnya dalam bentuk melingkar dan jika menggunakan spons atau beauty blender, putar-putar

 

Concealer

concealer

Menggunakan Concealer berguna untuk menutupi lingkaran hitam, garis kerutan, dan noda-noda hitam. Produk ini tersedia dengan banyak shades. dari yang paling terang sampai paling gelap. Selalu pilih concealer yang warnanya satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulitmu.

Gunakan concealer dengan cara mengoleskannya banyak-banyak ke bawah mata membentuk segitiga terbalik, biarkan memanjang sampai ujung segitiganya berakhir di area pipi yang sejajar dengan lubang hidung. Lalu ratakan dengan gerakan melingkar. Jangan dipulas, tapi ditepuk-tepuk dan diratakan.

 

Bronzer

highlighter-and-bronzer

Bronzer akan memberikan efek bersinar pada wajah, membantu mengkontur wajah dalam beberapa cara. Ada banyak teknik untuk mengkontur dan meng-highlight wajah, tapi yang paling populer adalah mengaplikasikan bronzer membentuk angka 3 di samping pipi, karena cara ini bisa melangsingkan pipi, meninggikan tulang pipi, dan membuat rahang jadi lebih terlihat.

  • Mulai dengan mengaplikasi bronzer di bagian atas kening dan garis rambut, kemudian pindah menuju pipi; sekitar dua jari dari hidung.
  • Pindah ke samping menuju pelipis dan pulaskan bronzer membentuk angka 3.

Tips: bronzer dengan shimmer bisa digunakan untuk meng-highlight bawah tulang pipi dan pangkal hidung.

 

Compact Powder

Putar-putarkan kuas bedak di wadahnya sampai bedaknya terangkat, lalu pulaskan kuas ke seluruh wajah. Jika ingin tampilan matte, kamu bisa gunakan spons atau powder puff. Tekankan saja powder puff ke wadah bedak, lalu tekankan lagi ke wajah. Jika kamu menggunakan compact yang krim, gunakan spons dan tekan spons dengan merata ke wajah.

Jangan terlalu banyak memulaskan bedaknya agar tampilanmu tidak cakey. Sedikit tips: pulaskan bedak ke kelopak mata sebelum kamu memulaskan eye shadow sehingga nanti eye shadow bisa diratakan dengan mudah.

Baca juga Hilangkan Noda Jerawat dalam Semalam dengan Bawang Merah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia