cara-merawat-kulit-wajah-kusam-secara-alami

Biasanya perawatan kulit juga menjadi prioritas utama yang dilakukan oleh wanita berhijab. Karen awalaupun mereka menggunakan busana yang tertutup dari ujung kepala sampai ujung kaki, tetapi ada bagian tertentu yang masih bisa terkena panasnya sinar matahari, yaitu wajah dan tangan. Sehingga untuk beberapa orang akan mengalami yang namanya belang. Hal tersebut karena ada bagian yang tertutup dan ada bagian yang terkena sinar matahari. Ha itu biasanya akan membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya. Tetapi buat kamu yang memiliki masalah kulit belang karena berhijab tidak perlu khawatir, karena ada beberapa hal bisa dilakukan untuk mengatasi kulit belang kamu, yaitu :

  1. Menggunakan Pembersih

Jika kamu sudah selesai melakukanaktivitas sehari- hari, kamu harus segera membersihkan wajahmu. Karena membersihkan wajah sangat perlu karena hal tersebut dilakukan untuk mengangkat kotoran, debu, dan minyak akibat polusi kendaraan diluar sana. Akan lebih bagus lagi jika kamu menggunakan pembersih yang mempunyai PH yang sesuai. Gunakan pembersih yang bisa membuat kulitmu menjadi lembab.

  1. Menggunakan Sunscreen

Yang menjadi penyebab utama kulit menjadi belang adalah terkena sinar matahari dan Ultraviolet. Sinar Ultraviolet selain membuat kulit menjadi belang juga bisa membuat kerutan, dan bisa juga menyebabkan kanker kulit. Jadi sebelum melakukan aktivitas sehari-hari lebih baik menggunakan sunscreen, agar kulit tidak menjadi belang.

  1. Membuat Exfoliating Scrub

Exfoliating Scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan noda-noda hitam pada wajah. Cara membuatnya sangat simpel dan kamu bisa membuatnya di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan minyak zaitun dan gula pasir, lalu campur kedua bahan tersebut sampai merata. Setelah itu oleskan pada seluruh wajah kamu sambil memijatnya dengan lembut. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

  1. Minum Air Putih dan Teh Hijau

Mengkonsumsi air putih memang sangat bagus untuk kulit kamu. Air putih juga bisa menetralisasi racun dalam tubuhmu akibat mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Teh hijau juga mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi untuk menghentikan kerusakan sel-sel.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh