07-11-easy-ways-to-winter-proof-you-make-up-mascara

Banyak mitos seputar makeup dan kecantikan beredar, namun belum tentu mitos tersebut benar atau tidak, namun banyak yang memercayainya. Padahal, pada dasarnya, setiap wanita memiliki jenis kulit dan kebutuhan nutrisi untuk kulit yang berbeda-beda.  Terkadang, dari beberapa mitos yang dipercayai itu mampu menyebabkan beberapa permasalahan kulit. Agar kamu tidak terjebak antara mitos yang salah atau fakta yang memang benar-benar ada, yuk cek uraiannya di bawah ini!

Tidak Tertera Tanggal Kadaluarsa

Tanggal kadaluarsa pada sebuah produk kecantikan tidak selamanya tertulis dengan detail dan rinci dengan jelas. Namun, kamu dapat menemukan beberapa keterangan seperti ‘9M’, ’12M’ atau ’24M’ yang berada pada label produk. Hal tersebut merupakan tenggat waktu pemakaian hingga waktu yang yang sudah ditentukan yakni setelah 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan atau 24 bulan sejak produk pertama kali dipakai.

Kosmetik Mahal Lebih Bagus

Kamu bisa menilai bagus atau tidaknya kosmetik, dari bahan-bahan yang terkandung di dalam sebuah produk kecantikan, bukan justru dari harganya. Selain Bahan-bahan yang terkandung. Kamu perlu memperhatikan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulitmu. Tidak selamanya produk kecantikan mahal memiliki hasil yang maksimal dibanding dengan kosmetik murah.

Memakai Lipliner Sebelum Lipstik

Kebanyakan wanita menganggap bahwa mengaplikasikan lipliner sebelum lipstick untuk memaksimalkan hasil lipstick di bibir.  Kamu bisa menggunakan kuas lipstick karena dengan menggunakan kuas, karena sapuan kuas lipstick akan dapat membuat hasil lipstick tahan lama.

Blush On di Pipi

Secara umum, kebanyakan wanita menganggap bahwa blush on hanya bisa diaplikasikan di bagian pipi saja. Padahal, nyatanya adalah pengaplikasiannya bisa untuk beberapa bagian wajah yang lain. Seperti dagu, pelipis, dan lain sebagainya. Karena jenis dan tipe wajah orang berbeda-beda, maka dari itu pengaplikasiannya juga berbeda-beda. Kamu bisa mengoleskannya di bawah tulang pipi untuk tipe wajah kotak. Jika kamu memiliki wajah berbentuk hati, kamu bisa mengaplikasikannya dari sudut mata ke arah pelipis.

Setelah tahu beberapa mitos secara umum seputar makeup, kamu akan menjadi lebih berhati-hati untuk mengetahui beberapa mitos tentang make up, kan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area