Semua orang pasti pernah mengalami masalah kulit seperti jerawat, yaa seperti kita ketahui jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Tak hanya tumbuh di wajah terkadang jerawat juga bisa tumbuh di punggung, selain menimbulkan nyeri yang cukup menganggu jerawat juga akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tak berhenti sampai sini saja, setelah jerawat hilang terkadang bekas lukanya sulit untuk di hilangkan.

Lalu apa hubungannya dengan coklat ? si manis yang di sukai oleh banyak orang ini ternyata tidak baik di konsumsi saat kamu memiliki jerawat ladies. Coklat biasanya di konsumsi sebagai penghilang galau atau meredakan stres, karena salah satu penelitian membuktikan bahwa coklat mampu membuat perasaan menjadi lebih tenang, bahagia dan nyaman. Rasa cokelat yang lezat dan teksturnya yang lembut senantiasa membuat kita merasa sangat nyaman saat mengonsumsinya.

Meskipun kamu gemar mengonsumsi coklat tapi harus tetap ingat aturan dan porsinya ya ladies, mengonsumsi coklat secara berlebih sangat tidak baik untuk kesehatan terutama kesehatan kulit. Konsumsi cokelat terlalu berlebih justru akan membuat kulit rentan mengalami penumpukan lemak dan menyebabkan jerawat.

Dalam salah satu penelitian, peneliti menemukan bahwa cokelat yang mengandung gula dan karbohidrat lebih bisa memicu tumbuhnya jerawat. Peneliti mengungkapkan jika penyebab jerawat paling utama adalah zat gula. Sementara itu, cokelat merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan gula di dalamnya. Tak hanya itu saja, cokelat dikatakan juga mengandung beberapa lemak yang bisa memperburuk kondisi jerawat.

Tapi jangan khawatir ladies, setelah mengetahui fakta ini bukan berarti kamu harus berhenti mengonsumsi coklat. Selama kamu mengonsumsinya dengan jumlah yang tepat maka kesehatanmu tidak akan terganggu dan tidak akan memperburuk jerawat.

Selain coklat, hal lain yang mampu memperburuk jerawat antara lain adalah stres berat, pengaruh genetik, perubahan hormon yang terjadi di masa menstruasi atau kehamilan, ketika kulit mengalami penumpukan sel kulit mati, kulit mengalami produksi minyak berlebih dan adanya bakteri serta kuman penyebab jerawat juga karena adanya alergi terhadap makanan kaya protein seperti telur, udang atau sejenisnya.

Nah untuk antisipasi dan langkah agar jerawat segera hilang sebaiknya jangan makan coklat dulu hingga jerawat benar-benar pergi ya ladies, selain itu tetap ingat jumlah yang di konsumsi ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana