640xauto-tak-tersentuh-stretchmark-selama-hamil-ini-6-rahasianya-1604255.png

Setiap wanita yang mengandung pasti mengalami perubahan bentuk badan dan berat badan terutama bagian perut, banyak wanita yang mengkhawatirkan bentuk tubuhnya setelah melahirkan buah hatinya. Saat masih mengandung beberapa wanita bertanya-tanya apakah tubuhnya bisa kembali indah ? Apakah perutnya bisa kembali mengempis dan langsing ? Berapa lamakah perut bisa kembali rata ?

Perut yang masih buncit setelah melahirkan pasti membuat beberapa wanita gelisah apalagi jika ia seorang wanita yang sangat memperhatikan bentuk tubuhnya, rasanya pasti mengganggu sekali. Sebenarnya banyak alasan mengapa perut wanita perlu waktu untuk beradaptasi dan kembali ke ukuran awal.

Dikutip dari female.kompas.com Menurut Jason James, M.D., seorang medical director di FemCare Ob-Gyn, Miami, uterus tidak otomatis kembali pada ukuran semula setelah sembilan bulan melebar tertarik sesuai ukuran janin. “Banyak faktor yang mempengaruhi ukuran perut wanita usai persalinan, meliputi berat badan, usia, faktor genetik, ukuran bayi, aktivitas, diet, ASI, dan metode persalinan,” jelas Dr James.

“Ukuran perut kembali ke ukuran normal dalam waktu enam hingga delapan minggu,” ujar Carkovic.

Jennifer Wider, M.D., seorang pakar kesehatan menegaskan bahwa sangat jarang perut wanita kembali kencang dan rata beberapa saat usai melahirkan. “Santai saja. Anda harus tahu 99 persen wanita tidak akan kembali berperut rata beberapa minggu usai melahirkan. Jadi, perut buncit Anda itu normal dan Anda akan baik-baik saja,” pungkas Wider.

Baca juga Ingin Melahirkan Anak Cerdas ? Konsumsi Makanan Ini Saat Hamil

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jaga Tubuh Kita Sebagai Investasi Jangka Panjang, Ini Beberapa Tipsnya

Ingin Tubuh Senantiasa Fit? Inilah Tips Menjaga Kesehatan