Salah satu produk make up yang wajib digunakan adalah bedak. Bedak selalu hadir di dalam tas kaum hawa. Bedak memiliki peranan yang penting untuk membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Bedak juga mampu memberikan warna dan meratakan warna kulit wajah.

Beberapa orang mungkin masih beranggapan bahwa jenis bedak itu sama dan satu bedak digunakan untuk apa saja. Faktanya ada berbagai macam jenis bedak yang bisa kamu temukan di pasaran. Ada bedak padak, bedak tabur dan sebagainya. Berbagai jenis bedak tersebut tentunya memiliki bentuk, tekstur dan kegunaan yang berbeda-beda. Penggunaan bedak juga tergantung dari jenis kulit yang memakainya. Sebaiknya kamu perlu mengenali jenis bedak di pasaran supaya tidak salah menggunakan bedak dan cocok dengan tipe kulit. Berikut ini merupakan jenis-jenis bedak yang dapat kamu temukan di pasaran.

1. Loose powder

Loose powder biasa juga disebut dengan bedak tabur. Bedak ini merupakan jenis bedak yang ringan karena tidak melewati proses pemadatan. Oleh sebab itu, Bedak ini cocok digunakan untuk sehari-hari dan kulit wajah yang rentan terhadap jerawat. Jika kamu memiliki tipe kulit yang berminyak maka sebaiknya kamu menggunakan bedak ini. Loose powder memiliki kemampuan menyerap minyak lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis bedak lainnya. Bedak tabur juga bisa digunakan untuk mengunci alas bedak supaya tetap tahan lama. Bedak tabur kini sudah tersedia dalam berbagai warna.

2. Bedak padat

Sesuai dengan namanya, bedak padat merupakan bedak yang formulasinya telah dipadatkan. Bedak padat memiliki kelebihan yaitu mudah dibawa kemana-mana. Bedak padat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit kering karena bedak padat mengandung pelembap dan minyak. Oleh sebab itu bedak ini juga cocok untuk digunakan touch up. Cara menggunakan bedak padat harus memakai spons. Oleh sebab itu, bedak padat dikemas ke dalam sebuah wadah yang terdapat juga cermin dan spons.

3. Two way cake powder

Jenis bedak ini memiliki nama to way cake karena terdiri dari campuran bedak dan foundation yang dipadatkan. Oleh sebab itu wajah akan terasa berat jika diaplikasikan two way cake powder. Bedak ini tidak cocok digunakan untuk sehari-hari namun cocok digunakan ketika ada acara pesta karena mampu bertahan lama seharian. Two way cake memiliki kandungan minyak di dalamnya. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak sebaiknya jangan menggunakan bedak ini karena dapat membuat wajah lebih berminyak dan menimbulkan jerawat.

4. Finishing powder

Bedak biasanya digunakan sebelum kita menggunakan berbagai macam riasan. Akan tetapi finishing powder digunakan pada akhir tahap make up. Bedak ini digunakan setelah kamu mengaplikasikan translucent atau setting powder namun sebelum bronzer dan blusher. Formula bedak ini dirancang khusus untuk membuat make up tahan lebih lama. Selain itu, bedak ini memiliki fungsi lain yaitu dapat menyamarkan garis-garis halus, keriput dan pori-pori wajah. Hampir semua finishing powder memiliki warna putih. Oleh sebab itu kamu hanya perlu menggunakannya tipis-tipis sehingga terlihat natural.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mengatasi-jerawat-dengan-bedak-baby-emang-bisa/

http://www.tampilcantik.com/tips-pakai-bedak-demi-mata-panda-yang-tak-nampak/

http://www.tampilcantik.com/bingung-membedakan-darah-menstruasi-dan-flek-awal-kehamilan-begini-caranya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cobalah 9 Inspirasi Eyeshadow Sederhana Ini

Kamu mungkin sudah bosan dengan gaya eyeshadow yang