manfaat-lemon-untuk-kulit-rambut-diet-maag

Buah lemon memiliki rasa yang asam tetapi menyegarkan. Lemon biasanya digunakan untuk masakan, buah ini juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Tetapi buah lemon ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kita lihat yuk apa saja sih manfaat lemon untuk kesehatan tubuh kamu?

  1. Mengobati Penyakit Tenggorokan

Tidak hanya jahe yang bisa mengobati batuk, ternyata lemon juga bagus untuk mengatasi penyakit tenggorokan. Caranya mudah, kamu hanya perlu memeras lemon lalu tambahkan air hangat, setelah itu kumur-kumur menggunakan air tersebut. Bisa juga ditambahkan sedikit madu ke dalam air lemon.

  1. Meningkatkan Daya Tahan tubuh

Lemon mengandung banyak sekali vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Selain itu air lemon juga mengandung anti-bacterial dan anti viral yang akan membunuh bakteri jahat, virus, dan jamur yang yang bisa menyebabkan penyakit dan infeksi.

  1. Menghentikan Pendarahan Internal

Kandungan yang ada di dalam buah lemon memang sangat banyak, salah satunya adalah sebagai antiseptik yang berfungsi untuk menghentikan pendarahan daam tubuh. Apabila kamu mimisan caranya adalah dengan memeras lemon lalu celupkan kapas, setelah itu letakkan pada hidung.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Dalam buah lemon juga mengandung kalium. Kalium sangat baik untuk orang yang menderita penyakit jantung. Kalium dapat mengontrol mengontrol tekanan darah tinggi, mual, dan pusing. Lemon memberikan sensasi yang menyegarkan dan menenangkan untuk pikiran maupun dalam tubuh. Buah lemon juga sering digunakan untuk mengurangi depresi dan stres mental.

  1. Melancarkan Pencernaan

Lemon dapat meningkatkan gerakan peristaltik di dalam perut, sehingga membantu buang air besar secara teratur. Jadi limbah dalam tubuh kamu tidak akan menumpuk. Lemon juga bisa membantu saat kamu merasa mual karena asam lambung yang naik. Tetapi jangan pernag mencampur lemon dengan susu, karena susu dan lemon tidak cocok untuk dicampur.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat?  Ini Dia Tipsnya

Ingat semua antusiasme dan kegembiraan untuk pergi ke