4-cara-alami-dan-super-mudah-atasi-keringat-berlebih

Sebagian orang sangat tidak nyaman jika berkeringat karena keringat dapat menyebabkan bau badan, tubuh menjadi lengket, kulit mengkilap, dan membuat penampilanmu menjadi berantakan. Tapi tahukah kamu jika keringat sebenarnya memiliki sangat banyak peranan dan manfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit loh ladies.

Seorang Dermatologis dari New York, Dr. Neal Schultz meminta agar kamu tidak terlalu membenci keringat tapi justru kamu seharusnya berterima kasih kepada keringat karena telah bekerja keras untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

“Keringat bekerja sebagai pelembab, dia membantu membersihkan pori-pori, menjaga kulit tetap dingin, dan bahkan membantu membunuh bakteria jahat di kulit dengan peptid dermcidin,” ujarnya yang dikutip dari kompas.

Selain itu kita juga harus rajin membersihkan kulit setelah berkeringat karena sebenarnya penyebab dari masalah kulit dan bau badan bukan karena keringat itu sendiri melainkan bakteri yang tumbuh karena keringat yang menumpuk atau tidak dibersihkan.

Hal ini juga berlalu di bagian wajah, keringat yang keluar di kulit wajah dapat menyebabkan masalah kulit jika tidak dibersihkan dengan baik karenan keringat menjadi tempat bakteri tumbuh lalu masuk kedalam pori-pori dan menyebabkan jerawat tumbuh. Cara terbaik untuk membersihkan keringat adalah dengan mengelap keringat secara reguler dengan menggunakan glycolic acid atau toner.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut