avocados-large_transeo_i_u9apj8ruoebjoaht0k9u7hhrjvuo-zlengruma

Suka minum jus alpukat atau es campur? Atau mengonsumsi buah alpukat langsung? Baik diolah ataupun dimakan langsung, buah alpukat tetap berasa lezat. Orang justru cenderung menghindari makan alpukat karena buah ini dianggap mengandung lemak. Padahal faktanya, alpukat menganduk lemak yang sehat untuk stamina dan kesehatan tubuh. Tidak hanya lemak sehat, buah alpukat juga kaya akan magnesium, kalium, vitamin C, vitamin K1, vitamin B6 dan karbohidrat. Masih banyak manfaat yang tersembunyi dari buah alpukat untuk komplesitas kesehatan manusia. Berikut diantaranya:

Kaya Serat

Serat yang terkandung dalam buah alpukat dapat membantu proses penurunan berat badan, juga bisa membantu mengurangi naiknya gula darah. Jika kamu sedang dalam proses diet, sertakan buah ini dalam menu makanmu ya, ladies.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Jika kamu mengonsumsi buah alpukat secara rutin dan teratur, ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh secara drastis.

Mengandung Kalium
Seperti pisang, buah alpukat kaya akan Kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan tingkat tekanan darah yang sehat dalam tubuh. Jika kamu sedang mengalami proses diet, tidak hanya kaya akan serat, buah alpukat juga kaya akan kalium, bukan?

Untuk Kesehatan Mata
Karena mengandung zat lutein dan zeaxanthin yang dapat menyehatkan mata, kamu perlu nih mengonsumsi buah ini secara rutin. Zat yang terkandung dalam buah ini juga dapat membantu mengurangi risiko katarak.

Untuk Kesehatan Tulang
Buah ini dipercaya dapat meredakan nyeri arthritis. Fakta mengungkapkan bahwa buah alpukat juga dapat mengurangi kekakuan tulang disamping meredakan nyeri karena arthritis.

Sistem Anti Kanker
Buah alpukat juga mengandung antioksidan dan polynutrients yang merupakan zat anti kanker. Zat tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita untuk melawan radikal bebas yang berpotensi merusak sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.

Jadi, setelah membaca begitu banyak manfaat dari buah alpukat yang lezat nan menyehatkan ini, tertarik ingin mengonsumsinya secara rutin?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana