Mantan adalah orang yang pernah ada dalam hidup kita sebelumnya. Hubungan dengan dia pasti akan terputus saat sudah menjadi mantan. Dan ada sebagian orang juga yang menganggap bahwa mantan itu musuh, tidak pernah komunikasi dan memblokir semua media sosialnya. Hal ini dilakukan biasanya karena agar proses move on bisa berjalan dengan baik dan lebih cepat bangkit dari patah hati. Keputusan untuk berteman dengan mantan atau tidak itu terserah kamu. tetapi jika kamu masih ingin berteman dan menjaga hubungan baik dengan mantan, ini cara yang bisa kamu lakukan, yaitu :

  1. Memberi Mantan Waktu

173699_jam-saku-milik-pasangan-penjahat-bonnie-dan-clyde_663_382

Seorang mantan juga membutuhkan waktu untuk move on, seperti kamu yang perlu waktu untuk move on juga. Jadi kamu harus memberikan jarak dan waktu untuk mantan kamu sendiri dulu. Dan kamu harus tahu bahwa waktu yang diperlukan seseorang agar bisa move on itu berbeda-beda.

  1. Mencari Tahu Perasaannya

couple

Jika dia sudah bisa move dari kamu, cari tahu apakah mantan kamu masih mau menjadi teman kamu atau tidak. Dan kamu juga harus mencari tahu apakah mantan kamu masih memiliki rasa yang lebih pada kamu atau tidak. Karena jika dia masih memiliki rasa yang lebih ke kamu, maka dia hanya akan memanfaatkan pertemanan ini sebagai ajang untuk balikan.

  1. Jangan Bahas Masa Lalu

wrong-relationship-mau-ditulis

Jika kamu sudah berteman dengan mantan, maka jangan membahas tentang masa lalu kalian, baik yang  baik ataupun buruk. Karena hal ini bisa menyebabkan CLBK ataupun perdebatan diantara kalian.

  1. Berteman Sewajarnya.

temenan-dengan-mantan-pacar

Inti dari pertemanna ini adalah hanya untuk menjaga hubungan baik. Jadi jangan berteman terlalu dekat, karena hal ini bisa memancing rasa yang dulu pernah hilang. Apalagi jika mantan kamu sudah memiliki pasangan, maka akan memnyebabkan pertengkaran diantara mereka.

Baca juga Ini Tandanya Mantanmu Ingin Balikan. Sebenarnya Balikan Sama Mantan Sah-sah Aja Enggak?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Kamu Tipe Cewek yang Kecanduan Cinta? Kaya Gini Nih Tanda-Tandanya

Kecanduan cinta tidak jauh berbeda dengan jenis kecanduan