Bertemu keluarga pasangan adalah sebuah langkah yang sangat besar dalam sebuah hubungan. Ini bisa jadi sebuah pertanda besar bahwa kamu dan dia akan jadi serius. Karena itulah, kamu harus membuat kesan pertama yang baik di mata keluarga pacar. Jadi, adalah langkah yang penting untuk mempersiapkan hal-hal penting dan menjadikan pertemuan itu sesuatu yang tidak kikuk. Apalagi jika kamu memiliki kecemasan sosial, maka bertemu dengan keluarga pacar bisa jadi sangat menegangkan. Jangankan jika kamu mengalami kecemasan sosial, bahkan orang paling tenang pun akan merasa tegang ketika harus mengalami ini.

Lalu bagaimana caranya agar kamu tidak mengacaukan pertemuan pertama dengan keluarga pacar?

Jangan abaikan pasanganmu

Jika pacamu berusaha memberitahumu tentang keluarganya, jangan abaikan peringatan ini. Ia tentu punya pandangan yang lebih baik terhadap keluarganya. Tentu saja, kamu harus menjadi dirimu sendiri! Namun jika pacarmu misalnya memintamu untuk tidak bicara soal politik, atau mengingatkan bahwa keluarganya sangat sensitivf dengan masalah seperti mengumpat, maka kamu harus mendengarkan mereka. Kamu sebaiknya tidak mengumpat di hadapan mereka.

Karena ini akan jadi kali pertama kamu bertemu keluarga pacar, maka kamu harus mendengarkan petunjuk dari kekasihmu. Akan ada waktu untuk menemukan bagaimana caranya bisa akur dengan kepribadian keluarganya semakin lamu kalian bersama. Namun kini, kamu tak boleh mengabaikan apa kata pacarmu karena dialah yang tahu yang terbaik.

Jangan terlalu bermesraan

Mungkin susah untuk tidak saling bermesraan dengan pacarmu sendiri, namun ingat, di hadapan keluarganya, kamu masih diuji. Karena itu, kamu harus membuat sebuah kesan yang sempurna. Kamu bisa membuat keluarga pacar jadi ilfeel denganmu karena kamu melakukan PDA. Bahkan, berpegangan tangan saja sudah bisa jadi hal yang keterlaluan. Jagalah tingkah lakumu dan jangan sampai pada akhirnya mereka yang menilaimu dengan buruk.

Jangan terlihat cemas

Memang, ini mungkin merupakan salah satu momen terbesar dalam hidupmu. Namun, berusahalah untuk tenang. Ini bukan ssebuah hal yang menentukan nasibmu tanpa bisa diubah lagi. Kesan pertama memang sangat penting, namun pada akhirnya nanti, kepribadianmmu yang sesungguhnyalah yang menentukan. Kamu pasti seseorang yang menakjubkan sehingga kekasihmu menginginkanmu dalam hidupnya. Karena itu, rilekslah dan santai saja, meskipun kamu mungkin akan menghadapi kekakuan dan keheningan yang kikuk. Jika kakaknya tak langsung mengyukaimu, pacarmu pasti akan membantumu. Kamu juga punya waktu untuk membuatnya menyukaimu.

Jangan terlalu dipikirkan

Pacarmu juga pasti akan gugup mempertemukanmu dengan keluarganya. Jadi, jika ia bertingkah agak aneh, kamu tak perlu kebingungan. Kamu selalu  bisa membahas nanti ketika ada yang dikatakannya yang tidak pas atau menyinggung. Namun, jangan sampai kamu melakukan drama di hadapan keluarga pacar. Ini akan secara instan memberikanmu kesan yang buruk.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,