2312265female-pasangan3780x390

Menjalin sebuah hubungan memang tidak mudah, pasti ada rintangan dan masalah yang mengganggu. Untuk mempertahankan sebuah hubungan membutuhkan sebuah usaha dan kesabaran apalagi saat berbeda pendapat dengan pasangan, pasti akan muncul perdebatan dan konflik, tapi berbeda pendapat dengan pasangan merupakan hal yang wajar kok ladies.

Pertengkaran terkadang membuat hubungan menjadi lebih kuat dan lebih mengenal satu sama lain, tergantung pada bagaimana caramenyelesaikan masalah tersebut. Nah berikut ini 5 cara berdamai dengan pasangan saat bertengkar tanpa harus emosi dan menyakiti perasaan seperti yang dikutip dari vemale.com.

  • Mengenali Pribadi Pasangan

    Kenali pribadi pasangan dengan baik. Bagaimana dia menyikapi konflik dan perbedaan. Perhatikan juga mimik dan emosinya. Dengan mengetahui pribadi pasangan akan membuat kamu lebih memahaminya dan tentu saja akan mengurangi konflik yang ada.

  • Buat Skala Prioritas

    Konflik pun ada skala prioritasnya, ada masalah yang harus segera diselesaikan, ditunda dan yang berakhir terima saja. Membuat skala prioritas akan membuat energi positif kamu tetap tersimpan. Kamu tidak perlu menyia-nyiakan waktu utnuk hal yang tidak penting.

  • Kendalikan Emosi

    Saat emosi kamu memuncak cobalah untuk mengendalikan emosi kamu. Mengendalikan emosi tidak hanya tugas kamu tapi juga pasangan kamu. Emosi yang terkendali akan membuat kamu lebih mudah meredam konflik sehingga tidak semakin memperburuk keadaan yang ada.

  • Bersikap Tenang

    Saat menghadapi konflik dan masalah, kalian tidak perlu panik. Hadapi konflik dengan asersif, sehingga kalian dapat berbicara dengan tenang dan lebih menyenangkan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bicara. Menggunakan bahasa menyenangkan akan mengurangi konflik yang ada.

  • Saling Memaafkan

    Mencoba menerima dan memahami dengan baik konflik yang terjadi dengan cara saling memaafkan adalah cara paling tepat untuk berdamai dengan pasangan. Berbeda boleh tapi bukan berarti harus memaksakan pendapat bukan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,