Tak hanya kulit, bibir juga menjadi salah satu bagian yang membuat penampilan menjadi lebih menarik, oleh karena itu menjaga bibir juga menjadi salah satu prioritas wanita untuk memaksimalkan penampilan. Masalah yang sering dikeluhkan banyak wanita pada bagian bibir adalah masalah bibir pecah-pecah, masalah ini disebabkan oleh perawatan yang tidak tepat dan kondisi tubuh yang kurang sehat.

Perawatan dari dalam bisa kamu lakukan dengan rajin minum air putih setiap hari, cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh agar semua fungsi tubuh dapat stabil. Nah selain itu bibir juga memerlukan perawatan seperti pelembab dan perlingdungan dengan menggunakan tabir surya. Tapi satu hal yang perlu diingat adalah perawatan bibir sebaiknya dilakukan secara menyeluruh, nah berikut ini perawatan yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan bibir cantik dan sehat.

1. Jaga bibir tetap terhidrasi.

2. Walaupun ruangan bau, sebaiknya usahakan untuk bernafas melalui hidung, bukan melalui mulut.

3. Memakai produk perawatan bibir seperti lip balm sebelum menerapkan lipstik pada bibir.

4. Menggunakan alat pelembap udara (humidifier) untuk menjaga tingkat kelembapan di ruangan.

Selain perawatan sederhana yang telah disebutkan, kamu juga perlu menghindari beberapa hal untuk menjaga bibir agar tetap sehat dan cantik.

  • Hindari kebiasaan menjilat bibir atau membasahi bibir dengan air ludah, kebiasaan ini biasa dilakukan seseorang untuk menjaga bibir agar tetap lembab, padahal kebiasaan ini malah membuat bibir menjadi semakin kering ladies. Hal ini disebabkan karena air ludah memiliki sifat cepat menguap sehingga bibir akan semakin kering.
  • Hindari penggunaan lipstik matte terlalu sering karena bisa menyebabkan bibir pecah-pecah
  • Hanya mengaplikasikan tabir surya pada kulit wajah dan beraktivitas di luar, menyebabkan bibir kamu menjadi sasar empuk sinar ultraviolet (UV). Akibatnya, bibir menjadi kering dan cepat tua.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang