Related image

Tomat selalu dianggap sebagai bahan perawatan kulit yang penting karena memiliki banyak manfaat. Meskipun tomat dapat digunakan untuk mengobati kebanyakan masalah kulit, ada satu masalah kulit yang sulit untuk ditangani. Kita berbicara tentang pigmentasi kulit. Hal ini terjadi bila terjadi produksi melanin yang berlebihan di dalam tubuh. Akibatnya, bercak gelap terbentuk di permukaan kulit kamu. Patch ini bisa muncul di berbagai bagian tubuh. Namun, yang tampak pada kulit wajah bisa menjadi yang paling menyulitkan, karena sulit untuk disembunyikan.

Di sinilah tomat bisa bertindak  keajaiban dan membantu kamu  mengatasi kondisi kulit yang mengerikan ini, karena ramuan alami ini sarat dengan nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan zat pemutih kulit kamu  yang dapat meringankan bercak-bercak gelap. Selain itu, ada beberapa cara di mana kamu  bisa menggunakan tomat untuk mengobati pigmentasi. Di sini, kami telah mendaftarkan resep masker wajah tomat yang bisa digunakan untuk menghilangkan pigmentasi untuk selamanya.

  1. Tomat + Yogurt

Ambil 1 sendok teh  tomat yang telah dihaluskan dan campurkan dengan 1 sendok makan yogurt segar. Basahi masker pada kulit wajah kamu  dan cuci dengan air normal setelah 10 menit. Gunakan ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Tomat + Oatmeal

Haluskan  tomat yang matang dan campurkan dengan 2 sendok teh oatmeal. Oleskan bahan di wajah kamu  dan biarkan sampai kering selama sekitar 10 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk melihat perubahan penampilan kulit kamu.

  1. Tomat + Kentang

Campurkan  1 sendok makan  tomat yang dihaluskan dengan ½ sendok teh jus kentang. Pijat ke kulit kamu  dan tinggalkan di sana selama 15 menit sebelum membersihkannya dengan air biasa. Aplikasi mingguan masker yang luar biasa ini bisa menghasilkan hasil yang bagus untuk kulit kamu.

  1. Tomat + Gula Coklat

Campurkan  1 sdm jus tomat dengan 1 sendok teh gula merah. Oleskan bahan gabungan ke kulit kamu  dan biarkan di sana sekitar 10 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat. Masker  ini bisa digunakan secara rutin dua mingguan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

5. Tomat + Telur Putih

Pisahkan putih telur dan campurkan dengan 2 sendok teh jus tomat. Usapkan masker di wajah kamu dan setelah 20 menit, bersihkan dengan air hangat. Manfaatkan masker  wajah yang menakjubkan ini setiap minggu untuk mengobati pigmentasi. Jika kamu melakukannya secara rutin maka kamu akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Inilah beberapa resep masker tomat yang bisa kamu coba dirumah untuk mengatasi masalah pigmentasi pada kulit. Dengan begitu mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi masalah ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana