Image result for menghatasi masalh komedo

Benjolan putih kecil yang biasa muncul di daerah hidung, dagu dan dahi kamu pasti akan sangat mengganggu.  Meski ringan, mereka bisa membuat kulit kamu tampak tidak sehat dan tidak menarik. Tidak seperti komedo, benjolan ini tertutup di dalam pori-pori. Inilah yang membuat benjolan putih ini sedikit sulit untuk diatasi. Benjolan ini terjadi saat sel kulit mati, kotoran dan sebum menyumbat pori-pori kulit kamu. Dan, cara terbaik untuk merawatnya adalah dengan membongkar pori-pori.

Salah satu bahan perawatan kulit yang bisa secara efektif membuka pori-pori kulit, dan menghilangkan benjolan putih adalah cuka sari apel. Dengan bahan asam asetat dan anti-inflamasi, cuka sari apel bisa mengeluarkan kulit dari pori-pori kulit kamu dan mengatasi masalah benjolan putih ini secara efektif. Selanjutnya, ramuan perawatan kulit ini bisa digunakan dengan berbagai cara untuk merawat benjolan putih pada wajah. Dan, hari ini kami akan memberitahukan cara di mana kamu bisa menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan benjolan putih  dari kulit kamu.

Menggunakannya dalam kombinasi dengan bahan alami lain yang bermanfaat sama akan membantu kamu mencapai hasil yang efektif. Cukup sertakan cara-cara berikut ini dalam rutinitas perawatan kulit mingguan kamu untuk mendapatkan kulit yang terlihat bersih dan bersih.

Catatan: Sebelum menerapkan campuran berikut di wajah kamu, yang terbaik adalah mengujinya di sepetak kulit untuk memeriksa bagaimana bahan yang digunakan sesuai dengan jenis kulit kamu.

  1. Cuka Apel dengan Air

Campurkan 4 tetes cuka sari apel dengan 1 sendok makan air suling. Jika sudah, letakkan bahan di atas benjolan putih di wajah kamu. Setelah 5 menit, bersihkan bahannya dengan air dingin.

  1. Cuka Apel dengan Oatmeal & Teh Hijau

Buat campuran 4-5 tetes cuka sari apel, 2 sendok teh oatmeal dan 1 sendok makan teh hijau. Jika sudah tercampur, aplikasikan pada bagian wajah yang bermasalah. Biarkan  di sana selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan air suam-suam kuku.

  1. Cuka Apel dengan Bubuk Cendana dan Gel Aloe Vera

Siapkan ramuan 5-6 tetes cuka sari apel, ½ sendok teh bubuk cendana dan 3 sendok teh gel lidah buaya. Lalu, aplikasikan bahan pada kulit wajah kamu dan diamkan di sana selama 5-10 menit. Setelah selesai, bersihkan residu dengan lap basah.

  1. Cuka Apel dengan Gula Merah Dan Jus Lemon

Campurkan ½ sendok teh cuka sari apel dengan 1 sendok teh gula merah dan 2 sendok teh jus lemon. Setelah tercampur, aplikasikan bahan yang dihasilkan di seluruh benjolan putih  di wajah kamu. Biarkan tinggal di sana selama 5 menit sebelum menyekanya dengan lap basah.

  1. Cuka Apel dengan Minyak Kelapa dan Baking Soda

Campur ½ sendok teh cuka sari apel dengan 1 sendok makan minyak kelapa dan sejumput baking soda. Setelah itu, aplikasikan campuran pada benjolan putih  di kulit kamu. Setelah beberapa menit, bersihkan dengan air suam-suam kuku.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali