Barang tak terpakai tanpa disadari semakin lama semakin menumpuk. Apalagi untuk kamu yang mulai membina keluarga kecil, makin banyak item-item dibuang sayang menumpuk. Contohnya kenangan masa pacaran, baju buah hati yang menyimpan kenangan dan banyak lagi. Sayangnya, barang tak terpakai ini bakalan membuat rumah terasa penuh dan berantakan. Terutama jika kamu memilih tipe rumah modern minimalis yang cenderung berukuran kecil dan minim perabot. Beberapa ide di bawah ini bisa membantumu menciptakan tempat penyimpanan baru dengan memanfaatkan perabot yang sudah di ada di rumah. Mau tahu apa saja?

1. Dibawah tempat tidur si kecil

Untuk kamu yang sudah memiliki momongan, pastinya sering menerima hadiah atau membeli mainan bagi si kecil. Tetapi, biasanya si kecil mudah bosan dan sekejap saja mereka akan menumpuk di sudut kamar Mainan-mainan si kecil yang sudah membuatnya bosan itu akhirnya menjadi pengganggu yang membuat kamar terkesan berantakan. Padahal kondisinya masih bagus dan mungkin bisa diwariskan untuk adik-adiknya lagi. Untuk menyiasati barang tak terpakai tersebut, kamu bisa membuat laci khusus di bawah tempat tidurnya untuk menyimpan semua mainannya tersebut. Jika kebetulan dia ingin memainkannya lagi, tinggal buka laci dan ambil mainan yang kamu butuhkan.

2. Lemari kecil di bawah tangga

Bagian bawah tangga adalah tempat ideal kedua untuk menyimpan barang tak terpakai. Tetapi jika kamu hanya menumpuknya begitu saja, maka hasilnya jadi tidak rapi dan bahkan mengundang hewan-hewan perusak seperti tikus dan kecoa. Lebih baik kamu membuat lemari bawah tangga yang imut dan praktis. Kamu bisa menyimpan album-album foto, buku, majalah atau benda-benda kecil lainnya yang masih yang kamu buang namun jarang sekali dipakai. Bisa juga menyulapnya menjadi lemari pajangan dengan menambahkan kaca dan pintu.

3. Di bawah lemari dapur

Rumah modern minimalis biasanya punya dapur yang relatif kecil. Akibatnya susah sekali menyimpan terlalu banyak perabot di dalamnya. Padahal beberapa perlengkapan memasak seperti panggangan, piring cantik atau alat membuat kue juga kita butuhkan sesekali. Walau bukan termasuk barang tak terpakai, tetapi kamu tidak akan memakainya setiap hari sehingga menyimpannya di lemari piring atau buffet dapur terkesan menyita terlalu banyak tempat. Solusinya adalah membuat rak tambahan tepat di bawah lemari dapur. Selain tidak menyita banyak tempat, ini akan menjadi penyimpanan yang aman untuk barang-barang tersebut.

4. Memanfaatkan dinding kosong

Dinding kosong adalah tempat yang sangat cocok untuk memanjang barang tak terpakai. Kamu bisa menyulapnya menjadi rak buku, rak souvenir atau tempat menempel kolase foto. Tinggal menambahkan beberapa rak sederhana, barang-barang yang biasanya memenuhi lemari kamar bisa disulap menjadi penghias dinding sekaligus lemari pajangan tambahan. Jika kebetulan dinding tersebut berada di sudut mati ruangan, sulaplah menjadi sudut baca yang menyenangkan untuk si kecil dan tempat spesial baginya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan