Orang dengan kulit sensitif sangat menyadari cobaan dan kesengsaraan dalam  menghadapi jenis kulit ini. Selain rentan terhadap kerusakan dan berjerawat, jenis kulit ini juga sangat reaktif terhadap sebagian besar produk perawatan kulit dan barang makeup. Dengan kata lain, merawat jenis kulit ini bukanlah tugas yang mudah. Dan, jika kamu  adalah seseorang yang memiliki jenis kulit sensitif, maka ada beberapa peraturan yang harus kamu ikuti yang dapat membantu kamu merawat jenis kulit dengan lebih baik. Supaya kamu tidak perlu ribet, kami telah menyiapkan serangkaian cara untuk merawat kulit sensitif kamu dan mencegahnya dari infeksi ataupun jerawat, antara lain :

  1. Jadilah Lembut

Ini adalah peraturan yang harus diikuti bahwa orang-orang dengan kulit sensitif harus memperhatikannya. Selalu bersikap lembut pada kulit kamu, karena kasar hanya akan menyebabkan gatal dan kemerahan. Baik itu menerapkan produk perawatan kulit atau menghilangkan makeup dari kulit, selalu pastikan bahwa kamu lembut pada kulit.

  1. Selalu Lakukan Uji Patch Kulit

Ini adalah cara lain untuk merawat kulit sensitif dan mencegahnya menjadi merah atau gatal. Selalu uji produk kecantikan, baik itu item perawatan kulit atau item makeup di atas sepetak kulit kamu  sebelum menerapkannya di wajah. Dengan cara ini, kamu  bisa mengetahui apakah barang kecantikan sesuai dengan jenis kulit kamu atau tidak.

  1. Menggunakan Tisu Pembersih Wajah

Tisu pembersih wajah dapat secara efektif menghilangkan kotoran dari wajah kamu dan mencegahnya menyumbat pori-pori. Akan lebih baik jika kamu membawanya kemanapun kamu pergi sehingga dapat digunakan  kapan pun dibutuhkan. Hal ini akan membantu menjaga kulit kamu bersih dan juga  mencegah jerawat tak sedap dipandang

  1. Gunakan Tabir Surya Setiap Hari

Karena kulit sensitif sangat rentan terhadap kerusakan, bahkan sedikit paparan terhadap sinar UV yang berbahaya dapat menyebabkan peradangan dan kemerahan. Untuk mencegah hal itu terjadi, selalu pastikan bahwa kamu menutupi kulit kamu dengan lapisan tabir surya sebelum melangkah keluar di bawah sinar matahari.

  1. Tidak Menggunakan Make Up

Mengaplikasikan make up pada wanita yang memiliki kulit sensitif dapat menyebabkan  infeksi, jadi akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan make up. Selain itu, sebagai gantinya kamu harus mengonsumsi makanan sehat untuk membantu kulit kamu terlihat cantik tanpa menggunakan make up.

Nah, inilah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kulit sensitif. Dengan begitu, kulit kamu akan tetap cantik dan terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo, flek hitam, atau masalah kulit lainnya. Jadi, jangan lupa yaa untuk menggunakan tips ini saat merawat kulit sensitif kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali