Dulu hijab selalu diidentikkan dengan pakaian untuk wanita tua sehingga kesan kuno melekat pada penggunaan hijab. Meski demikian, seiring dengan berkembangnya waktu dan zaman, kini hijab justru menjadi tren. Tidak hanya di negara muslim saja, namun fashion hijab bahkan sudah kerap tampil melenggang di panggung fashion show kelas internasional.

Tentunya hal ini tidak bisa dilepaskan dari peran para desainer yang kreatif dan inovatif yang menjadikan hijab bisa diterima. Jika kamu juga suka dengan fashion hijab masa kini, maka tentu pakaian dan bawahan panjang, hijab hingga inner sudah lengkap kamu miliki. Namun, kamu tentu tidak mau jika dalam berpakaian hijab terlihat membosankan dan “itu-itu saja” kan?

Gaya hijab saat ini sudah meluas dan sangat umum sehingga kamu pun bisa mengikuti tren fashion yang ada. Inilah beberapa item fashion keren yang akan jadikan penampilan hijab kamu semakin keren.

1. Tunik

Jika kamu berpikir fashion hijab hanya berkutat pada gamis saja, maka anggapan ini sepertinya harus dihilangkan. Kamu juga bisa menjadikan tunik sebagai pilihan dimana tunik ini bisa jadi versi luwes gamis dengan model yang beragam. Dengan tunik, kamu bisa lebih fleksibel dalam memadukannya. Memiliki satu atau dua tunik di dalam lemari akan menjadikan gaya hijab Anda lebih berwarna di setiap harinya. Jika ingin mengenakannya untuk kerja, maka bisa memadukan bersama celana kain dan tambahan berupa aksesoris sederhana agar tampilan juga makin stunning.

2. Aksesoris statement

Untuk gaya hijab yang modern, aksesoris tentu tak akan bisa dilepaskan. Kini sudah ada banyak sekali aksesoris dengan bentuk dan model yang unik sehingga bisa lebih menarik perhatian. Ukuran yang besar juga menjadi ciri aksesoris zaman sekarang. Kalung, gelang, bros hingga anting banyak dipakai oleh para hijabers demi bisa mempercantik penampilan. Untuk memadukannya, maka gunakan dengan hijab atau pakaian yang polos sehingga aksesoris tersebut bisa membantu meningkatkan tampilan kamu.

3. Kaos inner dengan motif

Mungkin kamu sering menemukan pakaian dengan lengan pendek yang cantik. Namun karena kamu sudah berhijab, maka kamu memilih mundur untuk mengenakannya. Jangan khawatir, jika kamu ingin mengenakan blouse hingga vest dengan lengan pendek, maka bisa juga memadukannya dengan kaos inner. Dibanding inner polos, ada baiknya untuk memilih kaos inner dengan motif sehingga memberi aksen pada penampilan. Kamu pun akan bisa menampilkan kesan layer pada gaya hijab seperti itu.

4. Blazer atau cardigan

Selain penggunaan inner untuk menyiasati baju yang lengannya pendek, maka bisa juga dengan opsi lain yakni menggunakan blazer atau cardigan lengan panjang. Bahkan dengan bantuan blazer atau cardigan, meski kamu hanya menggunakan kaos saja tetap akan terlihat cocok. Blazer atau cardigan bisa menjadi item fashion yang akan membantu kamu baik dalam tampilan formal maupun santai sekalipun asalkan dalam hal padu padannya tepat.

Fashion kini terus berkembang dan fashion hijab menjadi salah satu yang banyak diminati dunia saat ini. Tidak heran jika kesan kuno yang menempel pada hijab seolah sudah pudar.

Baca Juga Bagi Kamu Yang Berhijab, No worries.. Kamu Juga Bisa Tampil Kece Dan Fashionable Loh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pakai Mini Dress Makin Cantik, Dengan Trik Ini

Salah satu pakaian yang amat sangat wajib untuk