Girls, pernah gak kamu merasa tak ada kegiatan apapun dan waktu terasa jadi sangat lambat? Mungkin itulah yang disebut dengan bosan. Ketika bosan datang, tentu bingung ingin melakukan hal apa. Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika tiba-tiba merasa bosan.

bosan

 

Kreatif dalam mencoba hal baru

Bosan bisa datang kapan saja tapi kamu harus bisa kreatif untuk mengatasinya misal dengan mencoba hal baru. Biasanya kamu tak suka olahraga, cobalah untuk berolahraga keluar. Kamu bisa melihat suasana luar dan bertemu banyak orang baru. Bisa juga install permainan di handphonemu. Bagi kamu yang kurang suka bermain game bisa coba jenis game asah otak. Pasti rasa bosanmu akan berganti dengan penemuan hal unik.

Pergi atau mengobrol bersama teman

Sekarang banyak sekali aplikasi sosial media yang menghubungkanmu dengan teman-temanmu. Kamu bisa saja ajak mereka mengobrol. Pasti dengan teman tidak akan ada habisnya pembicaraan. Bisa saling kunjungi rumah teman atau hanya lewat media sosial. Semuanya pasti terasa seru dan menyenangkan. Kamu juga bisa bercerita tentang kebosananmu dan pasti temanmu akan membantu untuk mengatasinya.

Mendekorasi rumah atau kamar

Melihat kamar dengan nuansa lain akan membuatnya terlihat berbeda. Cobalah merubah sudut milikmu atau kamarmu dengan gaya baru yang kamu suka. Misal dengan mengecatnya atau memberi tema khusus seperti vintage atau girly. Tentu akan sangat menyenangkan untuk mengekspresikan diri dalam hasil karya di kamarmu. Siapa tahu kamu akan menemukan bakat artistikmu.

Travel sambil kuliner

Jika waktu luangmu cukup banyak dan merasa bosan maka pergilah liburan. Jika kamu merasa bosan dengan rutinitas kerjamu maka coba ambil cuti dan liburan. Manfaatkan waktumu meski sedikit untuk pergi ketempat yang menarik. Sesampainya disana datangi tempat yang ramai dikunjungi terutama tempat wisata. Sambil jalan dan refreshing kamu juga harus coba kuliner yang enak khas tempat liburanmu. Jangan lupa bawa oleh-oleh, ya!

Nonton Film baru ataupun lama tetap asik

Ini bisa dilakukan di bioskop ataupun di rumah. Jika kamu malas keluar rumah maka kamu bisa lakukan di kamar. Buat suasana senyaman mungkin. Bawa makanan ringan agar kamu tidak perlu repot keluar untuk mengambil makanan. Bagi kamu yang suka drama korea, bisa lakukan drama marathon. Ajak teman-temanmu biar lebih seru.

Membaca hal baru

Hobi membaca? Coba perkaya bacaanmu. Mulai dari novel, komik, biografi, sampai koran dan berita. Kadang topik-topik baru akan menambah wawasan kita dan membuat kita lebih cerdas. Bacaan baru juga akan membuka pemikiranmu. Cobalah lihat buku-buku best seller.

Lakukan me-time dengan menyendiri

Kadang tanpa kamu sadari kamu butuh waktu sendiri. Menyendiri bukan berarti tidak punya teman. Saat kamu sendiri dan bosan, coba instropeksi diri. Pikirkan hal-hal yang sudah terjadi seperti ingatan manis dan pahitmu. Tentu kamu bisa lebih mensyukuri apa yang sudah ada padamu dan menjadi lebih baik lagi.

Jadi, kamu gak perlu bingung kan kalau bosan? Silakan coba cara diatas, ya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan